Kondisi PPKM Level 2 di Pasar Semi Modern Cibadak saat ini mulai beraktivitas. [Foto: Lap]

Berada di Level 2, Kondisi Pasar Semi Modern Cibadak Sukabumi Mulai Menggeliat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Berada di Level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, beginilah kondisi Pasar Semi Modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu 1 September 2021 siang.

Kondisi pandemi Covid-19 yang menghancurkan ekonomi masyarakat, kini sudah mulai terlihat menggeliat dan berangsur pulih. Setelah pemerintah Kabupaten Sukabumi menetapkan di level 2 itu dinilai Sukabumi telah berhasil dalam menangani dan menekan kasus Covid-19.

Aktivitas pengunjung terlihat khusus yang berada di pasar semi modern Cibadak meningkat. Tentu saja pengumuman Level 2 berdampak bagi semua pelaku usaha untuk kembali dan mengembalikan sektor ekonomi yang sudah terpuruk selama pandemi ini.

Baca juga:
Level PPKM Surabaya dan Jabodetabek Turun, LaNyalla: Minta Masyarakat Tetap Disiplin

Kepala UPTD pasar semi modern Cibadak, Darwis mengatakan, untuk pergerakan pasar Cibadak khususnya dengan adanya PPKM level dua ini sudah memberikan kelonggaran terutama pada para pedagang dan para pengunjung pasar yang masuk ke pasar Cibadak.

“Meskipun demikian pihak UPTD tetap melakukan upaya dan selalu menghimbau kepada para pedagang maupun pengunjung agar tetap melakukan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah,” turur Darwis kepada,lingkarpena.id, Rabu (01/09/2021) di lokasi pasar.

Pada kesempatan itu, di waktu yang sama dihalaman kantor Uptd Pasar semi Modern Cibadak, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi juga memberikan bantuan kepada pedagang kecil yang terdampak pandemi yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Baca juga:
Ini Tiga Kegiatan yang Dilarang Pada PPKM Level 4 di Kabupaten Sukabumi

Penyaluran bantuan sosial di pasar semi modern juga disaksikan oleh Muspika Cibadak dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

“Ya dengan turunnya PPKM ke level 2 ini, semoga harapan para pedagang pasar Cibadak bisa dijalankan dengan baik. Aktivitas rutin seperti sedia kala kondusif dan lancar,” tutur Darwis.

 

Reporter: Lap
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan