Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, saat meninjau lokasi kegiatan persiapan vaksinasi. [Foto: Ist]

Gerai Vaksin Polres Sukabumi, Targetkan 200 Orang Per Hari, Gandeng PPNP dan Posal TNI AL

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Polres Sukabumi kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi para nelayan Palabuhanratu, Rabu (01/09/2021).

Kegiatan vaksinasi covid-19 kali ini melalui Gerai Vaksin Polres Sukabumi, bekerjasama dengan Kantor PPNP Palabuhanratu dan Posal TNI AL Palabuhanratu.

Sebagai penanggungjawab kegiatan Wakapolres Sukabumi Kompol Niko Adiputra, sedangkan panitia pelaksana terdiri dari Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi, Kepala PPNP Palabuhanratu Ririn Sugiharyati, DanPosal Palabuhanratu Kapten L Agus dan Paurkes Polres Sukabumi Aipda Fahmi.

Baca juga:
12 Ribu Siswa Ikuti Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka, Ini Kata Bupati Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi di kantor PPNP Palabuhanratu ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi kepada nelayan yang telah dilaksanakan di tengah laut kemarin.

“Kegiatan vaksinasi covid-19 hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi yang telah kami laksanakan di laut kemarin,” ucap Dedy kepada wartawan, Rabu (01/09/2021) di Palabuhanratu.

Hasil dari kegiatan beberapa waktu lalu menemukan kendala pada saat kegiatan vaksinasi covid-19 kepada para nelayan, yang mana pada saat pelaksanaan dilakukan ditengah laut dengan menggunakan kapal patroli.

“Ketika pelaksanaan vaksin di tengah laut ternyata terkendala dengan persyaratan administrasi. Ya sebagian besar nelayan yang akan divaksin tidak membawa KTP sehingga datanya tidak bisa di input dalam sistim,” jelas Dedy.

Baca juga:
Wow! Kapolres Sukabumi Sambangi Nelayan Ditengah Laut, Cek Faktanya!

Menurut Dedy, kegiatan vaksinasi covid-19 di Kantor PPNP Palabuhanratu ini akan berlangsung selama 6 hari kedepan dengan target sebanyak 1.200 orang dan perharinya sebanyak 200 orang.

Sementara itu, Paurkes Polres Sukabumi Aipda Fahmi menyatakan, bahwa pada kegiatan vaksinasi yang digelar pada hari ini tercatat 50 orang nelayan sudah mengikuti vaksin. Dari semua yang menjalani vaksinasi mereka terlihat baik – baik saja. Jumlah tersebut masih akan bertambah karena gerai masih dibuka.

“Kami membuka gerai vaksin ini setiap harinya sampai pukul 12.00 WIB. Kita harapkan para nelayan yang akan divaksin datang langsung dengan membawa identitas diri,” jelas Fahmi.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: humas polres smi

Tinggalkan Balasan