Dua unit KR Pemadam Kebakaran diterjunkan guna memadamkan api pada kebakaran kontrakan di Kelurahan Benteng. [Foto: Ist]

Kebakaran Kontrakan di Warudoyong Kota Sukabumi, Aset 100 Juta Terselamatkan

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kebakaran rumah kontrakan di Kota Sukabumi nyaris luluh lantakkan deretan rumah kontrakan yang ada di Jalan Saniin RT 10/02 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong. Pemadam kebakaran terjunkan dua (2) unit KR guna menghalau api yang membakar rumah kontrakan tersebut.

Peristiwa terbakarnya rumah kontrakan terjadi pada Rabu 1 September 2021 sekira pukul 08:30 WIB pagi. Api diduga berasal dari arus pendek listrik yang terjadi korsleting. Saat terjadi kebakaran pemilik kamar sedang berada diluar kontrakan.

Baca juga:
Kebakaran Asrama Pria di Ponpes Al-Khoeriyah Cisaat Sukabumi, Ini Penyebabnya!

Tim Bravo regu pemadam kebakaran dibantu regu Alpha tiba di lokasi dengan waktu 10 menit. Dengan bantuan tim BPBD, Koramil, dan jajaran kepolisian beserta tim relawan bencana lainnya api dapat dijinakkan sehingga kebakaran tidak merembet ke tempat lain.

“Berawal kita mendapatkan informasi dari saudara Willy anak dari pemilik kontrakan bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah tersebut. Kita terjunkan dua (2) unit KR pemadam kebakaran melalui regu Bravo dan tim Alpha,” kata Kabid Damkar dan Penyelamatan Sudrajat, kepada wartawan, Rabu (01/09/2021).

Baca juga:
Kebakaran di Waluran, Gudang Pengolahan Jamu Dilalap Si Jago Merah

Ditambahkan Sudrajat, luas area rumah kontrakan yang terbakar merupakan berukuran 1×2 meter persegi dengan nilai aset 100 juta. Beruntung api dapat dipadamkan sehingga aset milik Hj Meti Sumieti, dapat terselamatkan dari kobaran api yang membakar rumah kontrakan miliknya itu.

“Jumlah penghuni kontrakan 1 jiwa dan selamat dari bencana kebakaran. Tidak ada korban jiwa maupun luka atas insiden bencana kebakaran. Nilai aset kerugian perkiraan mencapai 5 juta rupiah. Nilai aset yang terselamatkan 100 juta rupiah,” terang Sudrajat.

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: damkar kotmi

Tinggalkan Balasan