Ombudsman RI saat melakukan silaturahmi kelembagaan di Kantor DPRD Kota Bekasi. [Foto: Ist]

Ombudsman RI Silaturahmi Kelembagaan Ke DPRD Kota Bekasi, Ini Kata Bang Choi

NASIONAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Bekasi – Lembaga Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia melakukan agenda silaturahmi kelembagaan ke kantor DPRD Kota Bekasi.

Sebagai lembaga yang lahir saat semangat reformasi dengan semangat untuk mengawasi pelayanan publik khususnya kaitan mall administrasi oleh lembaga pemerintahan dan pelayanan publik ingin sharing dan mendengar langsung terkait layanan di Kota Bekasi. Dalam kunjungan ke DPRD Kota Bekasi, Ombusdman RI langsung dipimpin oleh anggota Ombudsman RI Hery Susanto dengan didampingi beberapa deputi, Rabu (01/09/2021).

Kehadiran Ombudsman RI disambut oleh Pimpinan DPRD Kota Bekasi, Ketua DPRD Chairoman Joewono Putro, Wakil Ketua Anim Imamudin, H. Edi dan Tahapan Bambang. Selain itu turut mendampingi dari unsur Ketua Fraksi di DPRD Kota Bekasi seperti ketua Fraksi PKS Darajad Kardono, Ketua Fraksi Golkar Persatuan Dariyanto, Ketua Fraksi Gerindra Puspayani, Ketua Fraksi PAN Abdul Muin Hafiedz, Ketua Fraksi Demokrat Arwis Sembiring.

Baca juga:
Diduga Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi Banyak Pelanggaran, Ini yang Dibeberkan LSM GMBI

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro menyambut baik agenda silaturahmi dan kunjungan Ombudsman RI ke DPRD Kota Bekasi.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran Ombusdman RI ke DPRD Kota Bekasi. Sebagai lembaga yang memiliki semangat pengawasan DPRD dan Ombudsman memiliki semangat memperbaiki pelayanan publik,”ucap Bang Choi sapaan akrabnya.

Sambutan Chairoman ditanggapi positif oleh Ombudsman RI, menurut Hery dengan adanya sinergi dan kerjasama kelembagaan akan meningkatkan kinerja pengawasan.

Baca juga:
Di Kota Bekasi, Warga Transgender Boleh Rubah Identitas KTP

“Kali ini kami yang berkunjung ke DPRD Kota Bekasi, semoga lain waktu DPRD Kota Bekasi bisa berkunjung ke Ombudsman RI,”harapnya.

Dari informasi yang dikatakan Hery, Ombudsman RI kerap mendapatkan aduan formal dengan disertai bukti-bukti pelanggaran.

“Pengaduan biasanya terkait mall administrasi pelayanan publik di pemerintahan daerah,” tukasnya.

 

Reporter: Indra Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan