Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal saat melakukan upacara kenaikan pangkat dua personel anggota Polres Sukabumi Kota di halaman Mapolres Kota Sukabumi. [Foto: Ist]

Dua Anggota Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat, Simak Nama dan Pangkatnya!

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Dua (2) anggota Polres Sukabumi Kota dinaikkan pangkatnya dari AIPTU menjadi IPDA. Upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian dilaksanakan di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (03/09/2021) pagi.

Kedua personel tersebut adalah IPDA I Nengah Sukandia dan IPDA Maskun Bin Kanta. Keduanya berhak menyandang pangkat Perwira Menengah Polri sesuai dengan Kep Kapolri nomor: KEP/1058/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021.

Keduanya berhak atas kenaikan pangkat tersebut usai menjalankan masa dinas selama puluhan tahun tanpa cacat.

Baca juga:
BRIPKA Eni Kusrini Polwan terbaik Polres Sukabumi.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin memberikan apresiasi atas kenaikan pangkat yang diterima oleh kedua personelnya tersebut.

Ia juga menyebutkan, kenaikan pangkat pengabdian diperoleh berkat dedikasi dan loyalitas tinggi yang diberikan setiap personel Polri di setiap pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

“Saya mengucapkan selamat kepada IPDA I Nengah Sukandia dan IPDA Maskun Bin Kanta atas kenaikan pangkatnya. Semoga dijadikan sebuah momentum untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi sebelum berakhir masa dinasnya,” sebut Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin dalam sambutannya.

Baca juga:
Zainal Abidin, Lepas Kendaraan Gerai Vaksinasi Keliling Pertama

“Kenaikan pangkat penghargaaan ini tidak serta merta menjadi hak bagi seluruh personel, sistem dari Kepolisian menuntut tugas untuk bisa mendapatkan hak,” tuturnya.

Menurutnya, puluhan tahun masa dinas yang dilaksanakan oleh kedua personelnya tersebut harus dijadikan contoh dan motivasi bagi personel lainnya untuk bisa memberikan dedikasi yang tinggi di setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

“IPDA I Nengah Sukandia telah berdinas selama 35 tahun 10 bulan, sedangkan IPDA Maskun Bin Kanta telah berdinas selama 38 tahun 1 bulan. Hal ini menjadi contoh bagi kita semua selaku generasi penerus di Kepolisian untuk bisa memberikan dedikasi dan prestasi di Kepolisian dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: hum/polresta smi

Tinggalkan Balasan