Kondisi api saat membakar warung Yudi di Pasekon Sukaraja Sukabumi, Jumat (3/9/2021). [Foto: Ist]

Tabung Gas Meledak Penyebab Kebakaran di Pasekon Sukaraja

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kebakaran yang menghanguskan Warung milik Yudi (44) di Kampung Pasekon RT 04/06 Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi terjadi sekitar pukul 09:00 WIB Jumat 3 September 2021.

Diduga api berasal dari salah satu tabung gas elpiji yang meledak di dapur warung milik Yudi tersebut. Sebab, sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar ada suara ledakan dari arah dapur miliknya.

Baca juga:
Kebakaran Hebat, Sebuah Warung di Pasekon Sukalarang Sukabumi

Api tak dapat dielakkan langsung membesar sehingga dengan cepat membakar warung itu. Kebakaran sempat menjadi tontonan warga sekitar juga pengguna Jalan Raya Sukabumi-Cianjur dan beredar luas di media sosial facebook dan Whatsapp group.

“Kebakaran berasal dari sebuah kebocoran tabung gas elpiji yang berada di dapur korban. Kemudian tabung meledak dan api langsung membesar,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sukaraja, Yuda, kepada wartawan, Jumat (03/09/2021).

Baca juga:
Kebakaran Kontrakan di Warudoyong Kota Sukabumi, Aset 100 Juta Terselamatkan

Dikatakan Yuda, setelah mendapat informasi P2BK segera berkoordinasi dengan Muspika Sukaraja, pemerintah desa dan tim relawan lainnya. Pihaknya melakukan assessment meninjau lokasi kejadian dimana terdapat lokasi bencana kebakaran tersebut.

“Warga bergotong-royong memadamkan api, namun kebakaran cukup kuat sehingga tak dapat dihentikan. Korban bencana kebakaran, Yudi bersama ke tiga keluarganya sementara tinggal di rumah tetangga. Akibat kebakaran, kerugian yang dialami Yudi menurut tafsiran berkisar di angka 50 juta Rupiah. Tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran itu,” tukas Yuda.

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: p2bk sukaraja

Tinggalkan Balasan