Salah satu warga penerima KKS dengan persyaratan lengkap. [Foto: Lap]

4 Orang Dari 1087 Warga Cibadak Tidak Terima KKS, Ini Kata Petugas Bank BNI

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Sebanyak 1087 kepala keluarga (KK) menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Cibadak, Minggu (05/09/2021). Kegiatan yang diprakarsai Bank BNI tersebut, disambut antusias sebagian warga untuk menunggu antrian panggilan pengambilan kartu dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Namun, ada beberapa warga masyarakat yang menjadi pantauan awak media di lokasi pada saat pembagian kartu KKS oleh pihak BNI tersebut. Diantaranya ada beberapa warga terpaksa harus kembali pulang dengan tangan kosong lantaran tidak kebagian antrian.

Baca juga:
1.140 KPM Terima Kartu KKS Program Kemensos RI di Cikembar Sukabumi

“Saya mewakili suami saya yang mendapatkan panggilan untuk menerima KKS, karena suami lagi bekerja di luar kota, makanya saya yang mewakili.Tapi saat mau mengambil kartu, pihak petugas Bank BNI menolak, karena harus yang bersangkutan yang bisa mengambilnya, kecuali ada surat kuasa dari yang bersangkutan katanya,” keluh salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya.

Sementara itu, Isal petugas dari Bank BNI yang menyalurkan KKS mengatakan, dalam penyaluran KKS pihaknya sudah melakukan sesuai dengan prosedur teknis penyaluran KKS.

“Untuk penyaluran KKS bagi penerima manfaat sejauh ini tidak ada masalah dan berjalan baik, jika yang datang itu langsung yang bersangkutan. Bagi yang namanya ada di KKS semua berjalan dengan lancar. Tapi jika yang datang dari perwakilan dari nama yang tertera, maka mereka harus melengkapi dengan dokumen pendukung. Contohnya, penerima manfaat sakit, perwakilan harus melengkapi dengan surat keterangan dari dokter, dan bagi penerima manfaat sudah meninggal dunia pihak ahli waris harus melengkapi surat keterangan dari tingkat RT sampai Kelurahan,” ungkapnya.

Baca juga:
BNI Salurkan 151 Kartu KKS Kemensos di Desa Curugluhur Sagaranten

Selain itu, lanjut Isal, bagi penerima manfaat KKS yang belum mendapatkan kartunya hari ini, bisa langsung datang ke kantor Bank BNI Kota Sukabumi dengan membawa semua persyaratan.

“Jadi bagi penerima KKS nggak usah cemas kalau tak bisa mendapatkan kartunya hari ini, mereka bisa langsung datang ke Bank BNI Kota Sukabumi,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Lap
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan