Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan sambutan di acara Milad dan Haflah Ponpes Darul Huffazh Al Matin Gentong, Sukaraja, Minggu (05/09/2021). [Foto: Ist]

Wagub Jabar, Hadiri Milad dan Haflah di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin Sukaraja, Ini Pesan Kang Uu

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMIWakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri acara Tasyakkur Milad Mah’ad dan Haflah Khotmil Qur’an di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin Gentong, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (05/09/2021).

Dalam sambutan Pimpinan Darul Huffazh, KH. Maftukhin Achmad mengatakan, tasyakur Milad Mah’ad dan khotmil Quran Hafiz dan Hapizoh Angkatan ke 13 merupakan hari berbahagia bagi para santri penghapal Qur’an yang akan di wisuda. Menurutnya acara ini juga menyambut Hari Jadi ke 151 Kabupaten Sukabumi.

“Milad Mah’ad dan khotmil Qur’an Hafiz dan Hapizoh Angkatan ke 13 merupakan hari berbahagia bagi para santri penghapal Qur’an yang akan di wisuda. Menurutnya acara ini juga menyambut Hari Jadi ke 151 Kab Sukabumi ” kata KH. Maftukhin Achmad.

Sementara di kesempatan yang sama menyebutkan Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman Pondok Pesantren merupakan Lembaga yang sejak lama turut membangun sumber daya manusia, mempunyai peran yang sangat strategis dalam membentuk generasi muda Islami yang cinta Al-Qur’an dan mampu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan keagamaan sekaligus menyemarakan syair Islam di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Kang Uu: Masyarakat Tak Reaktif Terhadap Pernyataan YouTuber Muhammad Kace Bernada Provokasi

“Pondok Pesantren ini telah berkontribusi membantu program pemerintah dalam menyediakan lembaga pendidikan, sekaligus mengantarkan harapan orang tua untuk menjadikan anak-anak sebagai manusia berilmu yang berakhlak mulia” ungkap Ade Suryaman.

Ade menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan, sebagaimana misi Kabupaten Sukabumi yaitu membangun sumberdaya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan bahwa perkembangan Pesantren saat ini sangat pesat. Ponpes sudah banyak mencetak santri untuk membangun bangsa. Program Ponpes untuk mencetak pribadi yang beriman dan bertakwa. Bahkan sampai hari ini sudah ada beberapa peraturan sebagai payung hukum mulai dari Hari Santri, undang-undang pesantren serta regulasi lainnya.

“Ponpes sebuah pendidikan yang luar biasa, Program Ponpes untuk mencetak pribadi yang beriman dan bertakwa pada Allah Swt. syukur alhamdulillah hari ini sudah ada beberapa peraturan sebagai payung hukum mulai dari Hari Santri, undang-undang pesantren serta regulasi lainnya ” tutur Uu Ruzhanul Ulum.

Baca juga:
Sambut Tahun Baru Islam, Tunas Muda Citaritih Surade Sukabumi, Gelar Doa Bersama

Uu berpesan, agar para ulama terus membentuk manusia yang berakhlak mulia. Tercatat ada 12 ribu pondok pesantren di Jawa Barat, semoga dengan banyaknya pesantren dapat membentuk generasi muda yang bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya harap para ulama terus membentuk pribadi manusia yang berakhlak mulia, tanpa henti. Semoga dengan banyaknya pesantren di Jawa Barat generasi muda Santri terus bertambah setiap tahunnya,” pesannya.

Di akhir acara dilakukan Penandatanganan Prasasti Pembangunan Ponpes Darul Huffazh oleh Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Kontributor: ram/hum

Tinggalkan Balasan