Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Kompol Parlan, saat meninjau kegiatan vaksinasi di Madrasah MTs Assa'adah, Cicurug, Senin (06/09/2021). [Foto: Ist]

Polisi Menyasar Pelajar dan Santri, Apa yang Dilakukan!

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Gerai vaksin Polres Sukabumi kembali di gelar di wilayah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi terus digenjot oleh Polres Sukabumi melalui gerai vaksinasi secara keliling.

Kali ini kegiatan gerai vaksinasi covid-19 dilaksanakan secara keliling dengan sasaran pelajar santri di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Mts Assa’adah, Jalan Kaum Kaler, Keurahan Cicurug Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Senin, (06/09/2021) siang.

AKBP Dedy Darmawansyah didampingi oleh Kapolsek Cicurug Kompol Parlan, meninjau langsung lokasi kegiatan proses pelaksanaan vaksinasi. Antusiasme para santri apresiasi dengan kegiatan yang digagas Polres Sukabumi tersebut. Kegiatan vaksinasi merupakan kerjasama antara Polres Sukabumi dan pihak MTs Assa’adah serta Puskesmas Cicurug.

Baca juga:
Vaksinasi di Jabar Tak Proporsional, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Percepat Distribusi

Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rahman mengatakan, program vaksinasi massal covid-19 di pondok pesantren merupakan masuk dalam program nasional vaksinasi merdeka.

“Untuk kegiatan ini Polres Sukabumi menyiapkan sejumlah 1200 dosis vaksin Sinovac, bagi para pelajar dan santri MTs Ass’adah Cicurug,” Jelas Aah kepada wartawan, melalui pesan Whatsapp nya Senin (06/09/2021).

Para pelajar santri yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi harus melalui tahapan pengisian data pribadi. Selain itu, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan medis dari Polres Sukabumi serta tim vaksinator Puskesmas Cicurug.

Baca juga:
Gerai Vaksin Polres Sukabumi, Targetkan 200 Orang Per Hari, Gandeng PPNP dan Posal TNI AL

“Kegiatan vaksinasi masih berlangsung, dengan harapan semua berjalan lancar sesuai yang direncanakan,” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi itu.

Menurut Aah, dalam pernyataan Kapolres Sukabumi Dedy Darmawansyah mengatakan, vaksinasi dengan sasaran pelajar santri merupakan bentuk upaya kita bersama agar kegiatan belajar mengajar para santri menjadi lebih aman dan lancar setelah mendapatkan vaksin covid-19 bagi para pelajar tersebut.

Kendati demikian Kapolres Sukabumi tetap mengingatkan, jika pun sudah dilakukan vaksin, para tutor atau pengurus, guru dan para pelajar santri tetap harus disiplin dengan menerapkan protokol kesehatannya dalam setiap kegiatan dengan menerapkan 3M dilingkungan madrasah.

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: hum/polres smi

Tinggalkan Balasan