Pokdakan Sejahtera Sadaya, melalui PK KNPI Gunungguruh Sayyid Agiel tebar 100.000 benih ikan lele. [Foto: Akoy Khoerudin]

Sayyid Agiel: Genjot Sektor Perikanan, Pokdakan Tebar 100 Ribu Benih Ikan

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Sejahtera Sadaya Gunungguruh, tebar benih ikan air tawar sedikitnya 100.000 ekor jenis lele, Rabu (08/09/2021). Program itu merupakan tindak lanjut Pokdakan Sejahtera Sadaya dengan BBPBAT Kabupaten Sukabumi, pada Tahun 2021 ini.

Penyebaran benih ikan air tawar Kelompok Budidaya Ikan Sejahtera Sadaya, dilakukan secara langsung oleh Ketua PK KNPI Kecamatan Gunungguruh, Sayyid Agiel. Pada kesempatan itu hadir dan ikut menebar benih ikan Kepala Desa Gunungguruh, Panji Purnama Cahyana, serta anggota kelompok Pokdakan Sejahtera Sadaya.

Baca juga:
Refocusing Anggaran Pembudidaya Ikan Sejahtera Sadaya, BBPAT: Dialihkan Penanggulangan Pandemi Covid-19

“Ini bagian daripada jawaban pihak BBPBAT Sukabumi untuk Pokdakan Sejahtera Sadaya Gunungguruh. Pembatalan program Cacing Sutra yang terkena Refocusing anggaran kemarin ditukar dengan program ikan lele ini,” kata Sayyid Agiel kepada lingkarpena.id di lokasi Pokdakan di Gunungguruh.

Dikatakan Agiel, sebelumnya apresiasi terhadap BBPBAT Sukabumi yang sudah berkomitmen dengan program tersebut. Hari ini Pokdakan diberikan benih ikan lele sebanyak 100.000 biji benih untuk di budidayakan melalui Pokdakan Sejahtera Sadaya tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi langkah dan komitmen dari BBPBAT Kabupaten Sukabumi soal program yang sudah terealisasikan ini. Tentu hal ini merupakan wujud nyata dari BBPBAT yang ditunaikan melalui program-program nya,” kata Agiel.

Baca juga:
Pembudidaya Ikan Air Tawar dan Koi Bisa Sulap Pekarangan Jadi Nilai Ekonomi

Agiel menambahkan, dengan adanya sektor perikanan di Gunungguruh melalui Pokdakan Sejahtera Sadaya bisa menjadi Unit Pembibitan Rakyat (UPR) kedepannya. Dirinya juga berharap nantinya Pokdakan bisa menjadi sentra perikanan di Gunungguruh.

“Langkah ini bisa dikategorikan secara tidak langsung menjadi langkah pemulihan ekonomi nasional khusus di Gunungguruh. Pandemi di level 2 Sukabumi, sudah terlihat geliat aktivitas masyarakat melalui bidangnya masing-masing. Maka Pokdakan mencoba menggenjot sektor perikanan ini,” pungkas Ketua PK KNPI Gunungguruh.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan