Dr. Slamet, Anggota Komisi IV DPR RI saat mengunjungi KBR di Sagaranten Sukabumi. [Foto: Ist]

KBR di Sukabumi Semai 70.000 Pohon Produktif, Ini Kata Dr. Slamet

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS Dr. Slamet melakukan kunjungan ke Kelompok Tani (Poktan) Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Dalam kunjungannya Slamet didampingi Ketua Bidang Pembinaan Desa Tani dan Nelayan (BPDTN) DPD PKS Kabupaten Sukabumi Solihin. Kali ini Slamet pada kegiatannya mengunjungi program Kebun Bibit Raya (KBR) kelompok tani di dua desa. Kedua desa yang disambangi merupakan Desa Pasanggrahan dan Desa Mekarsari Kecamatan Sagaranten.

Baca juga:
Baksos LSM Dampal Jurig, Tanam 500 Pohon di Tempat Sejarah Bojongkokosan

KBR sendiri merupakan sebuah program penyemaian bibit jenis serta berbagai jenis pohon kata Dr. Slamet. Kegiatan bisa berjalan atas kerjasama baik dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam program Kebun Bibit Rakyat (KBR) itu.

“Program KBR ini atas kerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) lalu disalurkan kepada kelompok tani yang sudah terverifikasi,” ungkap Dr. Slamet kepada media, Selasa (07/09/2021) kemarin.

Baca juga:
Sayyid Agiel: Genjot Sektor Perikanan, Pokdakan Tebar 100 Ribu Benih Ikan

Ditambahkan oleh Slamet, penyaluran program KBR di dua kelompok tani yang berada di Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi merupakan jenis pohon produktif. Dari masing-masing Kelompok Tani yang melakukan penyemaian jenis pohon antaranya Kayu Sengon, Pohon Durian, Jeruk, Klengkeng dan Pohon Alpukat, sedikitnya kurang lebih total 70.000 bibit.

“Ya, dengan langkah ini, produktivitas pada jenis pohon yang saat ini di semai nantinya diharapkan bisa menghasilkan dan bisa mendongkrak perekonomian warga melalui program KBR ini. Saya rasa dengan total jumlah 70.000 pohon bibit, kelompok tani bisa sejahtera kedepan, tinggal perawatan saja yang baik,” tuturnya.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan