Penyerahan benih dan pakan dari BBPBAT diterima langsung Pokdakan Sejahtera Sadaya. [Foto: Ist]

Pokdakan Sejahtera Sadaya Gunungguruh, Terima 500 Kilogram Pakan Mandiri dan 100.000 Benih Ikan dari BBPBAT

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Balai Benih Pengelolaan Ikan Air Tawar Kabupaten Sukabumi, memberikan bibit ikan air tawar sedikitnya 100.000 benih ikan dan 500 kilogram pakan mandiri. Benih ikan dan Pakan Mandiri, diterima langsung oleh Pokdakan Sejahtera Sadaya, di BBPBAT di Jalan Salabintana, Cimanggah Cikole Kota Sukabumi, Rabu (08/09/2021) kemarin.

Pemberian benih ikan air tawar serta pakan, merupakan salah satu komitmen pihak BBPBAT Sukabumi sebagai pengganti program Pokdakan Sejahtera Sadaya Gunungguruh pada bidang program Cacing Sutra yang sempat terkena refocusing anggaran. Secara simbolis penerimaan benih ikan diterima Ketua Kelompok melalui Sayyid Agiel yang didampingi Sekretaris Uus dan beberapa anggota Pokdakan lainnya.

Kepala Bidang Pengelolaan lapangan Susi mengatakan, pemberian benih ikan dan pakan mandiri kepada Pokdakan Sejahtera Sadaya merupakan sebagai bentuk pengganti program yang terganti. Diharapkan dapat bermanfaat serta bisa mengembangkan usaha dibidang perikanan khususnya bagi Kelompok Pembudidaya ikan Pokdakan Sejahtera Sadaya di Gunungguruh.

Baca juga:
Sayyid Agiel: Genjot Sektor Perikanan, Pokdakan Tebar 100 Ribu Benih Ikan

“Bantuan ini sebagai bentuk pengganti program Cacing Sutra yang kena refocusing. Sebagai pengganti program kami berikan 100.000 benih ikan lele dan pakan mandiri jenis apung ukuran 3 mili dan pakan serbuk untuk benih sejumlah 500 kilogram,” terang Susi di BBPBAT Sukabumi, kemarin.

Susi berharap, dengan program pengganti itu Pokdakan Sejahtera Sadaya bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin agar program bisa terus berkembang. Dengan begitu, pihak Balai maupun Pokdakan bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan kelompok pada realisasinya.

“Balai juga sedang berproses mencari yang terbaik untuk masyarakat pada setiap program yang diluncurkan. Ya, Balai sebagai mitra kelompok berharap bisa memanfaatkan dengan baik program yang disalurkan pemerintah ini,” terang Susi.

Baca juga:
KBR di Sukabumi Semai 70.000 Pohon Produktif, Ini Kata Dr. Slamet

Sementara itu, Ketua Pokdakan Sejahtera Sadaya Sayyid Agiel menambahkan, apresiasi tinggi terhadap pihak Balai atas komitmen yang sudah dibangun selama ini. Pihak Pokdakan beserta kelompok tentu bakal memanfaatkan atas apa yang sudah diamanatkan pihak Balai melalui Bidang pengelolaan terhadap pihak pokdakan.

“Ya, tentu kami sangat mengapresiasi pihak Balai atas program yang sudah dikucurkan. Melalui program ini, Pokdakan bakal mengembangkan usaha dalam bidang Budidaya ikan air tawar bersama masyarakat. Semoga kemitraan antara Balai dengan Pokdakan ini akan terus dijalin erat,” kata Agiel.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan