Paguyuban Pasundan Berbagi, santuni yatim dan jompo di Cianjur. [Foto: A wbs]

Paguyuban Pasundan Berbagi: Santuni Yatim dan Jompo di Cianjur

NASIONAL
Spread the love

Lingkarpena.id, CIANJUR – Paguyuban Pasundan Komda wilayah 2, Cianjur, salurkan bantuan sosial terhadap anak yatim dan jompo, Jumat 10 September 2021. Bantuan sosial sembako terhadap yatim dan jompo merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Paguyubab Pasundan.

Terdapat puluhan paket sembako untuk anak yatim dan jompo disalurkan Paguyuban Pasundan Komda wilayah 2 Cianjur. Selain itu, juga paguyuban pasundan membagikan alat-alat kebersihan untuk masjid yang berlokasi di Kampung Kelewih, Desa Sindanglaka, Kacamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Penyaluran paket sembako dan alat-alat kebersihan masjid diberikan langsung oleh Ketua Paguyuban Pasundan Komda Wilyah 2, Dr. Abah Ruskawan yang didampingi Kepala SMK 1 Pasundan, Ibu Lilis, dengan jumlah sebanyak 40 paket.

Baca juga:
Gali Potensi Teknologi, Desa Margalaksana Gandeng Paguyuban Pasundan, YPSI dan Komunitas Mata Sosial 

Paket yang disalurkan yang merupakan alat-alat kebersihan masjid berupa sapu lidi, sapu ijuk, pengki, kanebo, kemoceng, kape, sikat gagang, sikat biasa, semprotan kaca dan lainnya.

Pemberian bantuan atas kepedulian paguyuban pasundan Komda wilayah 2 Cianjur, disaksikan langsung oleh Plt Kepala Desa Sindanglaka, Asep, serta turut hadir Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat desa serta jajaran stakeholder kecamatan Karangtengah Cianjur.

Ketua Paguyuban Pasundan Komda Wilayah 2 Abah Ruskawan mengatakan, paket dan sembako yang disalurkan Paguyuban Pasundan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat guna membantu meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Baca juga:
Baznas, Dinsos dan Paguyuban Pasundan Kerjasama Dalam Misi Kemanusiaan

“Bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun Insya Allah dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di masa pandemi ini,” ujar Abah, kepada lingkarpena.id Jumat (10/09/2021).

Dikatakan Abah, bantuan alat-alat kebersihan untuk masjid tiada lain untuk berperan serta guna memelihara kebersihan masjid sekaligus dalam upaya untuk memakmurkan masjid.

“Ya kan, Kebersihan sebagian dari pada Iman. Masjid yang bersih akan melahirkan kenyamanan orang beribadah, terutama bagi orang-orang yang suka memakmurkan masjid,” ucapnya.

 

 

Reporter: A wbs
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan