Kapolri Jenderal Listya Sigit Prabowo meresmikan Gedung Al-Azhar Ponpes Assalam Putri Warungkiara Sukabumi, Senin (13/09/2021). [Foto: Ist]

Kapolri Kunjungi Ponpes Assalam Sukabumi, Ini Kata Iyos Somantri

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, di Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (13/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri sekaligus meresmikan Gedung Al-Azhar dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi Pondok Pesantren Assalam Sukabumi. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri ikut mendampingi dalam kunjungan Kapolri di Ponpes Assalam tersebut.

Gedung yang diresmikan Kapolri merupakan memiliki tiga lantai yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal santri. Di gedung tiga lantai itu, terdapat 30 kamar yang bisa diisi 540 santri. Sementara vaksinasi, dilakukan kepada warga sekitar pesantren.

Baca juga:
Polisi Menyasar Pelajar dan Santri, Apa yang Dilakukan!

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengaku bersyukur hadirnya Ponpes Modern Assalam di wilayahnya. Sehingga Kapolri bisa berkunjung turut hadir di ponpes ini. Iyos yakin Ponpes Assalam kedepan bisa memicu dan menggairahkan dunia pendidikan Islam khususnya di Sukabumi.

“Yang paling penting, kehadiran ponpes ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Dan kolaborasi ini, bisa lebih ditingkatkan dengan berbagai unsur,” ujar Iyos.

Bidang pendidikan di Kabupaten Sukabumi menjadi proritas utama. Bahkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi, pendidikan dan kesehatan menjadi yang paling utama.

“Kehadiran Pondok Pesantren Modern Assalam ini, menambah spirit untuk khasanah pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga ke depannya bisa lebih besar lagi,” ucapnya.

Baca juga:
Pekerjaan Mulia, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Dirikan Pondok Mengaji Untuk Anak Yatim Piatu

Adapun vaksinasi yang dilakukan di Ponpes Modern Assalam sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sedang gencar menggalakan vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Vaksinasi, kita terus lakukan. Lewat kegiatan vaksinasi di Assalam hari ini, persentase di kita bisa terus meningkat,” ungkapnya.

Sementara pimpinan Ponpes Modern Assalam KH. Encep Hadiana memohon doa dari semua pihak untuk keberlangsungan lembaga yang dipimpinnya. Diharapkannya agar lembaga tersebut bisa membentuk generasi handal, kuat, dan mampu memajukan Bangsa Indonesia.

“Sehingga negara kita semakin bermartabat dan terus berkiprah di kancah dunia melalui pendidikan Islam,” pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan