Pohon tumbang dan timpa rumah warga di Cibadak Sukabumi, Senin (13/09/2021) [Foto: Ist]

Pohon Tumbang dan Timpa Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Angin kencang pada saat hujan deras menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah milik warga di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin, 13 September 2021.

Peristiwa pohon tumbang yang menimpa rumah warga terjadi sekitar pukul 14:30 WIB. Bencana angin kencang yang menyebabkan kerusakan rumah yang diakibatkan oleh pohon yang tumbang terdapat di Kampung Pasirkolotok RT 03/12 Kelurahan Cibadak saat hujan deras sore tadi.

Baca juga:
Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang di Purabaya Sukabumi

Rumah tinggal milik Entis Sutisna (71) dihuni oleh saudara Cecep beserta 4 jiwa keluarganya. Rumah yang tertimpa pohon mengalami rusak berat dan sementara waktu penghuni rumah harus diungsikan ke tempat saudaranya.

“Hujan deras pada sore tadi disertai angin cukup kencang. Sehingga pohon yang berada di depan rumah tersebut tumbang dan menimpa tepat pada bagian tengah rumah milik Entis Sutisna,” kata P2BK Cibadak, Daming, kepada wartawan, sesuai laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Cicurug Sukabumi

Tim relawan dan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cibadak, segera melakukan assessment setelah koordinasi dengan muspika serta pemerintahan setempat. Meninjau lokasi dan membantu evakuasi pohon di bantu oleh masyarakat setempat.

“Untuk sementara waktu penghuni rumah diungsikan dulu. Kerugian yang disebabkan bencana pohon tumbang, menurut tafsiran pengganti material yang rusak mencapai di angka 50 jutaan,” pungkas Daming.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: bpbd smi

Tinggalkan Balasan