Perahu Nelayan KM Jaya Lestari 03 terbakar di Laut Ujung Genteng, Selasa (21/9/2021). [Foto: Ist]

Perahu Terbakar di Lautan Ujunggenteng, Dua Korban Dievakuasi

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Perahu Nelayan terbakar di perairan Pantai Selatan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi Selasa 21 September 2021. Peristiwa terbakarnya perahu Nelayan terjadi sekitar pukul 19:00 WIB waktu setempat.

Diketahui perahu Nelayan dengan merk Jaya Lestari 03 terbakar di kawasan Perairan Cilangkob Ujunggenteng. Tekong (Nakhoda) dan awak perahu dikabarkan selamat. Namun masih dalam evakuasi warga Nelayan.

Baca juga:
Laka Laut: Berniat Menolong Malah Hanyut, Dias Belum Ditemukan

Saat dikonfirmasi lingkarpena.id Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep JK membenarkan kejadian tersebut. Tekong yang mengalami kebakaran perahu merupakan Tambur dan Warmin pemilik perahu.Keduanya merupakan warga Pangandaran Jawa Barat.

“Sebelum terjadi kebakaran, salah satu dari mereka berniat menyalakan kompor untuk memasak Air membuat Kopi. Namun tiba-tiba angin besar dan api menyambar Tangki bensin,” jelas Asep JK melalui keterangan via teleponnya.

Baca juga:
Air Meluap Delapan Rumah Terendam Banjir di Sukaraja, Akibat Longsor Tutup Saluran Irigasi

Dikatakan Asep JK, kedua nelayan selamat dari insiden kebakaran perahu yang dialaminya. Saat terjadi kebakaran mereka menyeburkan diri ke laut lalu ditolong oleh perahu lain yang saat itu melihat kejadian. Kini kedua nelayan masih dalam perahu nelayan yang membantunya masih berada ditengah lautan.

“Perahu Jaya Lestari 03 ludes terbakar saat kejadian tadi. Kedua Nelayan selamat dan sudah dievakuasi perahu nelayan lain saat keduanya menyelamatkan diri dari perahu yang terbakar itu,” tutur Asep.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan