Petugas meninjau lokasi pasca terjadi kebakaran Bengkel milik Ooy di Cirenged Cisaat, Rabu (22/9/2021). [Foto: Ist]

13 Tabung Elpiji Meledak di Cisaat Sukabumi, 4 Orang Luka Berat, Ini Penyebabnya!

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – 13 Tabung Elpiji ukuran 3 kilogram meledak di Cisaat Kabupaten Sukabumi Rabu 22 September 2021. Peristiwa terjadi saat kejadian kebakaran di salah satu bengkel di Kampung Cirenged RT 16/05 Desa Kutasirna Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi sekira pukul 13:30 WIB.

Kebakaran berawal dari salah satu pegawai bengkel menuangkan spirtus kepada rekannya yang sedang menambal ban. Namun tiba-tiba api membesar dan menyambar bensin yang letaknya tidak jauh dari tambal ban tersebut.

Baca juga:
Perahu Terbakar di Lautan Ujunggenteng, Dua Korban Dievakuasi

Api dengan cepat merembet dan membakar bagian bengkel hingga ke rumah. Sehingga 13 tabung Elpiji menjadi sasaran api dan menjadi ledakan hebat pada kejadian kebakaran itu. Kebakaran melukai 4 orang dan menghanguskan rumah milik Ooy.

“Bengkel dan Rumah milik Bapak Ooy habis terbakar. Luas bangunan rumah berukuran 100 meter persegi. Empat korban kebakaran alami luka bakar berat pada bagian tangan kanan,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisaat, Imam Ismail, dalam laporannya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Rabu, (22/9/2021) sore.

Baca juga:
Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Warungkiara Sukabumi

Dikatakan Imam, pihak P2BK saat mendapatkan laporan peristiwa itu segera berkoordinasi dengan tim relawan serta jajaran Muspika Kecamatan Cisaat. Langsung melakukan assessment dan meninjau lokasi kejadian bencana kebakaran.

“Api dapat dikuasai setelah datang bantuan pemadam kebakaran. Pemilik bengkel Pak Ooy dan ketiga orang yang mengalami luka bakar segera dievakuasi guna mendapatkan pertolongan medis. Kerugian yang disebabkan dari kebakaran tafsiran mencapai Rp. 300.000.000.-” terangnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: bpbd smi

Tinggalkan Balasan