Bang Choi dua dari kiri, saat diapit para aktivis Bijak Olah Sampah Nusantara tingkat Kota Bekasi, Kamis (23/9/2021). [Foto: Indra Lesmana]

Bang Choi: Dukung Komunitas Bijak BOS Nusantara Kota Bekasi

BEKASI NASIONAL
Spread the love

Lingkarpena.di, KOTA BEKASI – Bang Choi ditengah kesibukannya sebagai ketua DPRD Kota Bekasi, terus berikan dukungan kepada Komunitas Bijak Olah Sampah (BOS) Nusantara Kota Bekasi demi mewujudkan Bekasi Sehat, Bekasi Hebat.

“Saya mendukung program yang dilakukan oleh Komunitas Bijak Olah Sampah (BOS) Nusantara Kota Bekasi. BOS ini diharapkan dapat mewujudkan Kota Bekasi yang sehat dan hebat,” harap bang Choi saat pertemuan dengan Komunitas BOS Nusantara di Kantor DPRD Kota Bekasi pada, Kamis (23/9/2021).

Komunitas Bijak Olah Sampah (BOS) Nusantara merupakan komunitas yang bergerak dalam pengelolaan sampah organik untuk selanjutnya dapat diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti kompos, eco enzim dan lain sebagainya.

Baca juga:
Bang Choi: Dukung Penguatan Kapasitas KPPI Kota Bekasi

Sementara itu Ketua Komunitas BOS Nusantara Erwin Alexander mengatakan sebagai anak Bekasi asli, pihaknya ingin kelestarian lingkungan di kota patriot ini dapat terjaga.

“Kami ingin Bekasi menjadi kota yang benar-benar bersih, bukan hanya sekedar kampanye tapi juga perlu aksi nyata,” pungkas Erwin.

Di sisi lain menurut ketua forum RW Jatibening, Drajat Budiman yang turut hadir dalam forum tersebut menyatakan bahwa setelah pandemi jumlah komunitas atau bank sampah yang aktif mengalami penurunan, dari 300 jadi 80 bank sampah saja.

Baca juga:
DPRD Kota Bekasi: Dalam Kurun Waktu 2 Tahun Total Lahirkan 30 Perda

Bang Choi menegaskan bahwa yang terpenting adalah bagaimana cara menumbuhkan kesadaran warga Kota Bekasi untuk peduli terhadap lingkungan.

“Hal yang pertama kali dilakukan untuk menangani masalah sampah di Kota Bekasi adalah menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” tutup bang Choi.

 

 

Reporter: Indra Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan