Pasca kebakaran Minggu dini hari tadi, Rumah Hendi di Datarnangka hanya tersisa puing-puing saja. [Foto: Ist]

Kebakaran Habiskan Satu Rumah di Datarnangka Sagaranten

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kebakaran menghanguskan satu rumah warga di Kampung Cekdam Desa Datarnangka Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/09/2021).

Kepala Desa Datarnangka Jahid membenarkan telah terjadi kebakaran satu rumah milik warganya di Kampung Cekdam RT 007/002 Desa Datarnangka pada Minggu dini hari tadi sekitar pukul 04.42 WIB. Informasi di dapat dari P2BK Sagaranten Jenal melalui laporan tertulisnya.

Baca juga:
Korban Selamat ABK Kapal KM Hentri Maluku Asal Sukabumi, Ardrian: Begini Kronologis Kebakaran!

“Betul, satu rumah milik warga di Kampung Cekdam, Desa Datarnangka pada hari Minggu dini hari tadi terbakar. Ya, menurut informasi sekitar pukul 04.42 WIB,” ungkap Jahid kepada awak media.

Sementara, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sagaranten Jenal menuturkan, kebakaran terjadi diduga dari arus pendek listrik yang membakar bagian warung. Pemilik rumah korban kebakaran merupakan Hendi. Rumah yang terbakar diisi oleh 8 jiwa. Dimana dua dari delapan anggota keluarga masih status pelajar.

“Kebakaran disebabkan arus pendek korsleting listrik terdapat pada warung milik Hendi. Api bisa di padamkan sekitar pukul 06.00 WIB pagi,” terangnya.

Baca juga:
Kebakaran Hebat Pabrik Pupuk di Cikembar, Sumber Api Belum Diketahui

Dikatakan Jenal, P2BK segera melakukan koordinasi dengan unsur Muspika dan tim relawan guna melakukan assessment ke lokasi bencana kebakaran. Melakukan cek lokasi, evakuasi dan mendata kerugian yang di akibatkan dari bencana tersebut.

“Tidak terdapat korban luka maupun jiwa akibat kejadian kebakaran itu. Namun kerugian materi yang dialami korban menurut tafsiran mencapai 100.000.000. Rupiah,” jelasnya.

 

Reorter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan