Drumer Garasi Band Aris Budiman, saat berada di lokasi Event Pool Party, Kolam Renang Lembah Tirta Balarea, Nagrak Sukabumi, Minggu (26/9/2021). [Foto: Lap]

Drumer Garasi Band, Aries Budiman: Dorong Drumer Muda Sukabumi Melalui Event

GAYA HIDUP KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Komunitas Drumline Indonesia bekerja sama dengan sekolah musik Aries Garasi Drum School Sukabumi menggelar event parade drum yang bertema ‘pool party’. Kegiatan ini merupakan event drum kedua yang digelar di area kolam renang, Lembah Tirta Balarea, Jalan Pondok Tisuk, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (26-09-2021).

Komunitas Drumline ini dilatih langsung oleh salah satu drummer band papan atas yaitu Aries Budiman (drummer Garasi Band). Selain itu ia juga sebagai salah satu pengurus Drumline. Dan di kesempatan itu hadir pula Ilham fajar, yang merupakan ketua Drumline Indonesia.

Baca juga:
Dekati Kaum Milenials, Bang Choi: Cover Lagu Moshimo Mata Itsuka, Milik Ariel Noah Feat Youtuber Dodi Hidayatullah

“Drumline ini sudah berdiri selama 4 tahun. Pada awalnya drumline adalah suatu management seperti halnya management band yang bertujuan untuk mencetak drummer yang profesional,” kata Aries Budiman (Garasi Band) saat menjelaskan kepada awak media.

Dikatakan Aries, setiap anggota yang masuk ke komunitas ini akan dibentuk group. Diantaranya ada perkusi, double drum, dan solo perform. Selanjutnya mereka akan diorbitkan yang nantinya akan manggung dimana-mana.

Baca juga:
Workshop dan Motivasi Bisnis Pemuda Tani Milenial, UPTD VII Distan Mewadahi

“Drumline ini adalah sebuah komunitas yang diambil dari beberapa komunitas drum. Komunitas kita ada di Sukabumi juga Cianjur. Ya, sejauh ini jumlah anggota dari Drumline ada sebanyak 200 orang,” terang Aries.

Drumer Garasi Band berharap dengan adanya Drumline khusus di Sukabumi ini akan lebih banyak potensi drummer yang bergabung. “Ya kedepan kita bisa menciptakan event-event yang bagus hingga menghadirkan event tingkat nasional,” harapnya.

 

Reporter: Lap
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan