Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Dedy Darmawansyah. [Foto: Istimewa]

Soal Beredar Isu Waliyullah di Surade, Ini Penjelasan Kapolres Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepolisian Resor Sukabumi menindaklanjuti aduan pelapor yang diisukan sebagai waliyullah melalui voice note yang beredar viral. Selain itu juga dengan banyaknya pertanyaan terhadap pihak kepolisian berkaitan dengan kasus tersebut.

Dengan munculnya keresahan di warga masyarakat terkait adanya dugaan seseorang yang mengaku sebagai waliyullah. Polres segera melakukan langkah awal melakukan observasi di lokasi baik terhadap ustadz yang diduga maupun keterangan dari saksi-saksi sekitar lokasi.

Baca juga:
Isunya Viral, di Surade Sukabumi Ada Waliyullah? Ini Penjelasannya!

“Hasil dari upaya pendalaman awal diketahui bahwa ustadz tersebut tidak pernah menyatakan dirinya sebagai wali. Yang bersangkutan merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sukabumi,” terang Kapolres Sukabumi, kepada awak media, Sabtu (2/10/2021).

Ustadz Jenal Mutaqin saat klarifikasi soal voice note yang beredar dan disaksikan para Kyai dan Muspika Sueade. [Foto: Ist]
Dikatakan AKBP Dedy, pihak Polres Sukabumi membenarkan bahwa telah menerima adanya laporan tentang dugaan fitnah terhadap seseorang yang menyatakan dirinya sebagai wali pada hari Jumat (1 Oktober 2021) kemarin di Satuan Reskrim Polres Sukabumi.

Baca juga:
Polisi Selidiki Voice Note Heboh Waliyullah di Sukabumi, Kapolres: Belum Ada yang Ditetapkan Tersangka

“Ya, sampai dengan saat ini fakta-fakta nya masih dalam proses penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Sukabumi,” terang Dedy.

“Upaya penyidikan sedang dilakukan sampai saat ini. Masih dalam proses guna mengumpulkan alat bukti seperti keterangan saksi san fakta lainnya,” jelas Kapolres Sukabumi.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan