Sejumlah korban kecelakaan tanjakan dini Geopark Ciletuh, saat mendapatkan pertolongan warga sekitar, pada Minggu, (03/10/2021). [Foto: Ist]

Tiga Orang Tewas di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di tanjakan Dini Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi, menelan 3 (tiga) korban jiwa dalam kecelakaan pada Minggu 03 Oktober 2021 siang.

Peristiwa tragis kendaraan jenis Avanza bernomor polisi B-1905-SZR yang dikemudikan saudara Johan Wahyudi itu terjadi sekitar pukul 13:00 WIB. Diduga kendaraan mengalami rem blong dan menabrak dinding tembok tower telekomunikasi di sekitar lokasi tanjakan dini tersebut.

Ketiga korban yang meninggal dunia antara lain, satu pengemudi dan dua penumpang perempuan. Sementara 4 penumpang lainnya mengalami luka berat dan sudah dilarikan ke RSUD Palabuhanratu Sukabumi.

Baca juga:
Kecelakaan Tronton Beruntun di Jalan Raya Cianjur, Korban Belum Terhitung

Ketiga korban meninggal dunia pada kecelakaan tanjakan dini merupakan warga Kelapa Gading Jakarta.

“Dua meninggal ditempat dan satunya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit,” ujar Toang, warga setempat saat menjelaskan kepada lingkarpena.id Minggu (3/10) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lingkarpena.id, dalam insiden kecelakaan mobil tersebut terdapat 7 orang penumpang. Mereka hendak pulang dari Jampangkulon namun menggunakan jalan Geopark Ciletuh.

Baca juga:
Cegah Kecelakaan Lalulintas, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Sukabumi Kota

“Iya, informasi mereka dari acara keluarga di Jampangkulon, tujuannya pulang ke Jakarta. Namun pas di turunan dini mengalami rem blong,” jelas warga sekitar.

Kecelakaan di tanjakan dini Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, saat ini sudah ditangani pihak unit Lakalantas Polres Sukabumi.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan