Jasad bayi saat dievakuasi warga Tonjong pada jumat (08/10/2021) pagi. [Foto: Ist]

Warganet Kecam, Pelaku Pembuang Bayi di Tonjong Palabuhanratu

PERISTIWA
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Warganet netizen di media sosial Facebook dan Whatsapp group mengecam tindakan pelaku pembuangan sosok jasad bayi di selokan di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jumat (08/10/2021).

Viral video penemuan sesosok jasad bayi oleh warga masyarakat pada pukul 06:30 WB beredar luas dan mendapatkan sorotan kritik pedas warga netizen. Mereka meminta pelaku pembuang bayi dihukum seberat-beratnya.

Jasad bayi laki-laki ditemukan warga masyarakat di sebuah selokan air di Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, pagi tadi. Video penemuan bayi menjadi viral di jejaring sosial Facebook dan Whatsapp group.

Baca juga:
Curug Cikaso Cibitung Kembali Menelan Korban Jiwa

“Pelaku itu memang sangat biadab. Pelaku harus mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya,” ucap warga Palabuhanratu, Dafet, saat ditanya lingkarpena.id Jumat, (08/10/2021) sore.

Kini sosok bayi laki-laki itu sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, guna kepentingan visum.

“Polisi sudah melakukan cek lokasi penemuan bayi oleh tim identifikasi Polres atas laporan pemerintah desa setempat. Jasad bayi yang masih lengkap dengan tali ari-arinya itu saat ditemukan warga sudah meninggal dunia. Jasad bayi sudah dibawa ke RSUD Palabuharatu guna kepentingan visum,” ujar Kasat reskrim AKP Rizka Fadihila, seperti dikutip detikcom, Jumat siang.

Baca juga:
Pria Gantung Diri Gegerkan Warga Curugkembar Sukabumi

Polisi sudah mengamankan seorang perempuan yang diduga pelaku pembuang bayi. Saat ini yang diduga pelaku masih dalam tahap penyelidikan pihak Satreskrim Polres Sukabumi.

“Sudah kita amankan terduga pelaku seorang perempuan. Kami lakukan penyelidikan terlebih dahulu. Nantinya jika pun dia pelaku pasti akan kami tahan. Nanti hasilnya dikabarkan,” sambung Rizka.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan