Kepolisian saat memberikan edukasi para wisatawan di pantai Palabuhanratu, Minggu (10/10/2021). [Foto: Ist]

Polisi Edukasi Wisatawan Palabuhanratu, Berwisata Sehat dan Selamat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Belasan anggota kepolisian dari Polres Sukabumi mendatangi para wisatawan yang sedang menikmati keindahan Pantai Palabuhanratu pada Minggu pagi (10/10/2021) kemarin.

Kedatangan para polisi ke tempat wisatawan bukan untuk mengusirnya. Namun, kali ini guna mengingatkan para wisatawan agar tetap melaksanakan disiplin menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata.

Baca juga:
Ganjil Genap Terus Diberlakukan, Masuk Kawasan Wisata Bersyarat!

Selain itu, para polisi yang menghampiri para wisatawan Palabuhanratu itu, juga membagi-bagikan masker kepada para pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) masker di lokasi wisata tersebut.

“Minggu pagi anggota kepolisian dari Polres Sukabumi sudah diterjunkan guna melakukan pemantauan kondisi pewisata di Pantai Palabuhanratu. Terutama guna memastikan disiplin protokol kesehatan,” kata Kasi Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohman, kepada awak media.

Baca juga:
Polisi Amankan Dua Tersangka Pelaku Pembuang Bayi di Palabuhanratu Sukabumi

Dikatakan Aah, hari Sabtu dan Minggu di pantai Citepus Palabuhanratu merupakan salah satu pantai favorit yang menjadi tujuan para wisatawan lokal Sukabumi maupun luar Kabupaten Sukabumi.

“Ya, Polisi selain mengingatkan prokes, juga menghimbau pengunjung untuk berhati-hati ketika melaksanakan aktivitas seperti mandi di pantai. Karena arus balik ombak di pantai cukup berbahaya bagi keselamatan mereka. Berwisata dengan sehat dan selamat,” pungkas Humas Polres Sukabumi itu.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polres

Tinggalkan Balasan