Monitoring vaksinasi Lansia mendapatkan pantauan Babinsa setempat saat digelar di Desa Sukamaju Cikembar, Senin (11/10/2021). [Foto: Ist]

Polsek Cikembar Polres Sukabumi Target Vaksinasi Lansia di Kedusunan Desa Sukamaju

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepolisian sektor Cikembar Polres Sukabumi, menggandeng tim kesehatan Puskesmas Cikembar guna melaksanakan vaksinasi di wilayah kedusunan guna meningkatkan herd immunity di kalangan lansia, Senin (11/10/2021).

Kali ini, yang menjadi target vaksinasi merupakan warga Kedusunan Cisalak, Kampung Cisalak, Sukamaju dan Jayabakti, yang merupakan masuk wilayah Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Lansia Giliran Mendapatkan Jatah, Ini yang Dilakukan Kapolsek Cikembar

Menurut Kapolsek Cikembar AKP Ferry Paloso melalui Kasi Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohman menerangkan, bahwa kegiatan vaksinasi hari ini menargetkan para lansia yang belum divaksin.

“Hari ini Polsek Cikembar bekerjasama dengan tim kesehatan Puskesmas melaksanakan vaksinasi dosis 1 (pertama). Vaksinasi menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Moderna, dengan sasaran para lansia,” jelas Aah kepada awak media Senin sore.

Baca juga:
Forkopimcam Gunungpuyuh Apresiasi Kepolisian Polres Sukabumi dengan Inovasi Mobile Vaksinasi Lansia

Dikatakan Aah, kegiatan monitoring yang dilaksanakan petugas Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju tersebut, sambil memberikan himbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan 5M.

“Edukasi kesehatan terus kami suarakan kepada warga masyarakat, yaitu dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, guna mencegah penyebaran covid 19. Ya di samping itu kesadaran warga untuk mengikuti program vaksinasi kita himbau juga,” jelas Humas Polres itu.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polres

Tinggalkan Balasan