Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memperlihatkan nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Trisakti, Kamis (14/10/2021). [Foto: Ist]

Pemkab Sukabumi Gandeng Universitas Trisakti Soal Kajian Potensi Daerah

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi membuat nota kesepakatan bersama Universitas Trisakti, yang dilaksanakan Kamis (14/10/2021).

Nota kesepakatan yang ditandatangani Bupati Sukabumi Marwan Hamami itu, bersama Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA ini, terkait kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Proses penandatanganan nota kesepakatan itu, dilakukan secara virtual.

Marwan Hamami mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki sumber daya alam (SDA) hingga seni-budaya yang melimpah. Keberadaan SDA, seni dan budaya tersebut, perlu diolah melalui kajian dan telaahan yang mendalam sehingga bisa berdampak bagi kesejahteraan masyarakat ke depannya.

Baca juga:
Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Sukabumi Terima Penghargaan

“Telaahan dan kajian ini, bisa dibantu Universitas Trisakti. Sehingga hasil telaahan dan kajianya, nantinya bisa diaplikasikan dalam penerapan kebijakan ke depan,” ujar Marwan kepada awak media.

Dikatakan Marwan, mengingat Kabupaten Sukabumi memiliki potensi perikanan laut, air tawar, hingga peternakan. Baik ternak besar, kecil, dan unggas sudah mulai digalakkan.

“Potensi lainnya di Sukabumi ialah perkebunan. Semua potensi itu berkontribusi terhadap perekonomian Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu, perlu unsur pentahelix agar potensi yang begitu besar itu terkelola dengan baik. Sehingga, memberikan manfaat besar yang berkelanjutan dan mengantarkan masyarakat sejahtera lahir batin,” ucapnya.

Oleh karena itu, civitas akademika diharapkan memberikan kontribusi positif. Baik melalui hasil penelitian yang dapat di implementasikan masyarakat maupun kegiatan lainnya. Hal itu seperti kuliah kerja nyata (KKN) atau pengabdian kegiatan mahasiswa (PKM) dan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk lainnya.

Tinggalkan Balasan