Polisi Tetapkan 6 Tersangka, Pelaku Pengrusakan Pos Retribusi Wisata Ujunggenteng

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Astuti Hermawan Santoso di Dampingi KBO Ipda Ruskan, Saat menggelar Konferensi Pers Pelaku Pengrusakan Pos Retribusi Wisata Ujunggenteng, di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/05/2022). | Foto: Istimewa

Lanjut dia, pada hari yang sama video beredar, Satreskrim Polres Sukabumi telah dapat dengan cepat mengamankan 4 orang yang diduga berada dalam video yang melakukan pengerusakan dan tiga orang saksi di TKP yang melihat peristiwa tersebut.

“Darii hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan didapatkan enam orang tersangka yang diduga kuat melakukan pengerusakan Pos retribusi tempat wisata ujung genteng yakni berinisial G, AJ, J, RA, RH dan H,” jelasnya.

Baca juga:  Ombudsman Jabar Lakukan Pembinaan Dilingkungan Kedinasan Pemkab Sukabumi

Selain itu sambung dia, setelah melakukan pendalaman bahwa pengerusakan tersebut bermotif kekesalan sebagian warga di sekitar tempat wisata dimana pengelolaan retribusi wisata tersebut tidak berkorelasi dengan kebersihan lingkungan sekitar.

“Para tersangka pada awalnya hanya akan melakukan aksi memungut sampah dan menumpukannya di depan Pos retribusi tersebut namun ada salah satu tersangka melakukan pelemparan menggunakan helm ke arah Pos tersebut hingga pada akhirnya diikuti oleh yang lainnya,” ucapnya.

Pos terkait