Petugas diantara bara api yang membakar rumah milik Engkur.

Kebakaran di Ciracap Sukabumi, 6 Jiwa Terselamatkan

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Rumah semi permanen milik Engkur (57) warga Kampung Cibilo Rt 08/01 Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi ludes dilalap api, Selasa (27/04/2021) dini hari.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 00:15 WIB saat penghuni rumah terlelap tidur. Menurut keterangan Kepala Desa Mekarsari Udon mengatakan di lokasi kejadian api bersumber dari arus pendek listrik.

“Kebakaran tadi tumpurkan semua harta benda milik korban. Alhamdulillah 6 jiwa bisa terselamatkan. Api diduga dari arus pendek listrik yang korsleting,” kata Udon, kepada lingkarpena.id melalui sambungan telepon nya.

Baca juga:   Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Sagaranten

Rumah semi permanen ukuran 12 x 6,5 meter beserta harta bendanya hangus terbakar. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Ciracap, bersama pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi dan pendataan atas peristiwa kebakaran tersebut.

“Semua terfokus untuk menyelamatkan keluarga yang di dalam. Dua dari enam penghuni rumah kondisinya lagi sakit. Jadi, untuk harta benda seperti padi, uang simpanan dan harta benda lainnya itu tidak sempat terselamatkan,” kata Udon.

Baca juga:   Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Nyalindung

Sementara itu Okîh Pazri Assidiq, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi menghimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan peralihan musim hujan ke kemarau yang berpotensi pada bencana kebakaran.

“Kejadian kebakaran sering dipicu karena kelalaian dalam mematikan alat memasak baik tungku maupun gas, dan juga akibat korsleting listrik karena penggunaan kabel yang tidak memadai dan beban yang berlebihan,” ujarnya menambahkan.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan