Air laut yang naik ke permukaan, membasahi area parkiran Pantai Batu Bentang.

Wisatawan Bubarkan Diri Akibat Gelombang Tinggi di Sepanjang Pantai Palabuhanratu

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiWisatawan di sepanjang pantai di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi membubarkan diri akibat gelombang tinggi yang menyebabkan air laut naik ke permukaan pantai, Minggu (30/05/2021).

Salah satunya wisatawan pengunjung Pantai Batu Bentang Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, terlihat sibuk membubarkan diri menuju kendaraan masing-masing ketika melihat air naik ke area parkiran di pantai tersebut, nampak juga petugas menghimbau agar wisatawan untuk segera meninggalkan area pantai Batu Bentang.

Baca juga:   11 Orang Wisatawan Terjebak Ombak Pasang Ujunggenteng Sukabumi

“Takut tsunami pak, ombaknya besar sampai air lautnya banjir ke darat,” ujar Dedi salah satu wisatawan yang ikut membubarkan diri di Pantai Batu Bentang.

Sementara itu Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan kepada lingkarpena.id bahwa wisatawan tersebut bukan dibubarkan akan tetapi bubar karena air laut naik dan gelombang tinggi.

Baca juga:   Nelayan Minajaya yang Tenggelam Ditemukan, Jenazahnya Terbawa Ombak ke Tengah Laut 

“Gelombang tinggi bukan hanya di Pantai Batu Bentang saja tetapi merata di sepanjang pantai Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok,” ujar Aah.

Aah menambahkan saat ini petugas dari TNI dan Polri mengawal Satpol PP dalam rangka menghimbau masyarakat untuk penerapan protocol kesehatan (prokes), pembatasan pengunjung dan menjaga keselamatan wisatawan yang berada di pantai.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan