Bupati Marwan, Monev Lokasi Perencanaan Pembangunan Ruas Jalan Alternatif Cibadak Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat monitoring dan evaluasi lokasi perencanaan jalur alternatif Pamuruyan-Cibadak sebagai pemecah kemacetan.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama jajaran kembali melalukan monitoring dan evaluasi terhadap perencanaan pembangunan ruas jalan Pamuruyan-Kebonrandu Cibadak Sukabumi, Selasa (16/5/2023).

Sesuai program yang sudah diagendakan nantinya ruas jalan tersebut merupakan sebagai jalan alternatif untuk memecah kemacetan di jalur utama Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui ruas jalan alternatif ini menjadi strategis mengingat masyarakat pengguna jalan, perlu ruas jalan alternatif terhadap masalah kemacetan di Cibadak. Hal itu guna mendukung kemudahan mobilitas sosial dan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Shalat Idul Adha di Kecamatan Sukalarang, Begini Isi Pidatonya

“Pembangunan akses jalan alternatif ini nantinya diharapkan bisa memberikan kemudahan untuk saudara-saudara kita dalam menjalini aktivitasnya,” kata Bupati Marwan kepada wartawan.

Selain itu kata Marwan, untuk kemudahan akses sosial dan ekonomi, maka ruas jalan pamuruyan-kebonrandu juga untuk mendukung sektor pariwisata.

“Perencanaan harus juga disinkronkan dan pengkajian matang karena dilapangan ada titik yang mengharuskan pembangun jembatan tentu biayanya juga harus dikalkulasi dengan matang,” pungkasnya.

Baca juga:  Tegas Bupati Marwan, Pejabat Matikan Handphone Siap-siap Digeser

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0607, Plt. Kepala Bappelitbangda, Kadis PU, Kepala DPTR, Kepala DPMD, Kepala DLH, Kadishub, Kasat Pol PP, Kabag Kerjasama, Kabag Adbang, serta Camat Cibadak. (*)

Pos terkait