Haflah Takhorruj YPI Ponpes Attaufiqiyyah, Plh. Sekda Minta Amalkan Ilmu Sebaik Mungkin

FOTO: Plh Sekda Toha Wildan saat memberikan sambutan atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Yayasan Pendidikan Islam YPI Ponpes Attaufiqiyyah Gelar acara Haflah Takhorruj (Pelepasan dan Kenaikan Kelas) Serta Wisuda Tahfidz Rumah Qur’an Andalusia Sukabumi Tahun Pelajaran 2023/2024.

Kegiatan berlangsung di Lapang Serbaguna YPI Ponpes Attaufiqiyyah Kecamatan Sukalarang tersebut dihadiri Plh. Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah, Minggu (23/06/2024).

Selain Plh. Sekda, Turut hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Sukalarang, Perwakilan dari Bagian Kesra, Perwakilan dari Kemenag Kab. Sukabumi dan undangan lainnya.

Baca juga:  Lantik Pimcam dan Ranting DMI Se-wilyah III, Bupati: Jadikan Masjid Pusat Peradaban dan Pemberdayaan Umat Islam

Dalam sambutannya Toha Wildan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat kepada para santri atas kesuksesannya dalam menempuh pendidikan di Ponpes Attaufiqiyyah Ini hingga diwisuda.

“Ini merupakan awal untuk meniti pendidikan kejenjang berikutnya, baik melanjutkan kembali kejenjang yang ada di YPI Ponpes Attaufiqiyyah maupun keperguruan Tinggi ataupun langsung mengabdi dimasyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Muhibah Ramadhan, Bupati Marwan Berikan Sejumlah Santunan

Plh Sekda berpesan kepada para santri wisudawan dan wisudawati jenjang akhir ini janganlah cepat berpuas hati atas hapalan yang telah dimiliki dan ilmu yang didapatkan saat ini.

“Seraplah lebih banyak ilmu melalui jiwa yang rendah hati kemudian amalkan dan jadikan panutan untuk diri pribadi maupun masyarakat sebab sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat,” pintanya.

Baca juga:  Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Haul Ke-14 Guru Besar Poskab Sapujagat, KH Anwarulloh Beserta Istri dan Doa Tawasul Akbar

Diketahui, Pada tahun 2024 ini YPI Ponpes Attaufiqiyyah mewisuda Santri kelas akhir untuk yenjang RA, Mts, MA dan SMK sebanyak 130 orang juga peserta program LPK IGC yang sudah berangkat untuk magang atau kuliah diJepang sebanyak 63 orang.

Pos terkait