Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal saat meninjau vaksinasi di Ponpes Sunanul Huda, Cikaroya, Cisaat, Rabu (27/10). [Foto: Ist]

Polres Gandeng LPS dan Perbarindo Gelar Vaksin di Ponpes Sunanul Huda Cikaroya

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) serta Pondok Pesantren Sunanul Huda gelar sentra vaksin Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Sunanul Huda, Kampung Cikaroya RT. 52/11 Desa Cibolangkaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (27/10/2021).

Rencananya, sentra vaksin Covid-19 tersebut melayani vaksinasi dosis tahap pertama dan kedua. Vaksinasi selain bagi ratusan santri dan santriwati serta warga masyarakat yang tinggal di sekitar pondok pesantren.

Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi SY. Zainal Abidin menyebutkan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di lingkungan pondok pesantren merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pencapaian vaksinasi sekaligus membentuk kekebalan komunal.

Baca juga:  Gerebek Vaksinasi Lansia Puskesmas Gunungguruh, Ini Persentasinya
Baca juga:
Polres Kota Gandeng LPS Perbarindo Bakal Gelar 1500 Vaksin, Simak Waktu Pelaksanaannya

“Hari ini, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan LPS dan Perbarindo serta pihak pondok pesantren Sunanul Huda Cisaat melaksanakan kegiatan vaksinasi. Vaksin dikhususkan kepada keluarga besar pondok pesantren dan masyarakat sekitar,” ujar Zainal kepada awak media.

Dikatakan Zainal, hal ini dilakukan untuk menjalankan strategi pemerintah dalam penanganan Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan kelompok. Selain itu juga mempercepat pencapaian kekebalan komunal yang ditetapkan pemerintah sebanyak 70 persen,” bebernya.

Baca juga:  Kapolda Jabar Kunker ke Sukabumi, Dorong Pencapaian Target Vaksinasi

“Target yang sesuai data sebanyak 1000 peserta. Tetapi masih bisa ditingkatkan lagi dengan memobilisasi warga masyarakat yang ada di sekitar pondok pesantren ini untuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” terangnya.

Zainal juga memberikan apresiasi kepada pihak LPS, Perbarindo dan pondok pesantren Sunanul Huda. Apresiasi dalam mendukung terselenggaranya Sentra Vaksinasi Covid-19 di lingkungan pesantren.

Baca juga:
Upaya Cepat Perbarindo LPS dan Polres, Tiga Hari Jangkau 3750 Vaksinasi

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat wilayah Kabupaten Sukabumi memberikan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ucap Zainal.

Baca juga:  Unjuk Rasa SPN Gagal Bertemu Wali Kota, Diterima oleh Bupati Sukabumi

Kapolres mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi dan mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Setelah melakukan vaksinasi, tetap harus laksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ya sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera terputus,” pungkasnya.

 

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan