Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Kota Sukabumi

Ratusan Mahasiswa mendatangi Gedung DPRD Kota Sukabumi dan menyampaikan aspirasi dengan empat tuntutan pada Senin 11 April 2022.| Istimewa

LINGKAARPENA.ID – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (KM UMMI) melaksanakan unjuk rasa ke gedung DPRD Kota Sukabumi, di Jalan IR. H. Djuanda, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (11/04/2022).

Masa aksi menyuarakan tuntutan terkait kelangkaan minyak goreng (Migor), kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), menolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan tuntaskan reforma agraria di Indonesia.

Baca juga:  DPRD Kota Sukabumi Sepakati Empat Tuntutan Mahasiswa

Dari pantauan dilapangan aksi masa menggunakan mobil komando dan melakukan long march, dari kampus menuju ke gedung DPRD dengan kawalan dari aparat kepolisian. Pada saat pelaksanaan unras tersebut, masa aksi dan aparat keamanan sempat terjadi saling dorong-mendorong, namun hal itu bisa diatasi oleh aparat keamanan.

Presiden Mahasiswa BEM UMMI Sukabumi, Agung Maulana mengatakan, kegiatan unjuk rasa ini menuntut terkait kelangkaan minyak dengan skala nasional. Pasalnya, dari pihak pemerintah ada yang menyatakan bahwa ada mafia minyak. Maka dari itu, pihaknya menanyakan kepada DPRD Kota Sukabumi apakah hari ini mafia minyak tersebut sudah ditangkap, atau pun sudah terungkap.

Pos terkait