Wabup Terima Yayasan Generasi Lestari Negeri Ciracap, Bahas Pagelaran Festival Budaya Anak 2024

FOTO: Wakill Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat berfoto bersama bersama pengurus Yayasan Generasi Lestari Negeri Ciracap.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri beraudiensi dengan Yayasan Generasi Lestari Negeri Ciracap di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin, 8 Juli 2024. Audiensi ini membahas rencana pagelaran Festival Budaya Anak series kedua tahun 2024.

Festival Budaya Anak merupakan bagian dari Riksa Budaya, salah satu program Pemerintah Provinsi yang dikembangkan juga oleh Kabupaten Sukabumi, sebagai upaya bagian penguatan nilai nilai kearifan lokal dan pelestarian budaya di suatu daerah.

Baca juga:  Puncak Hari Nelayan Cisolok Sukabumi, Jaro Midun : Ini Lokasi Wisata yang Layak Dikunjungi

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri menyambut baik adanya kegiatan yang direncanakan itu, lantaran berdampak positif terhadap kemajuan daerah dan pengembangan pariwisata Kabupaten Sukabumi.

“Potensi alam suatu daerah akan semakin dikenal oleh masyarakat lewat penyelenggaraan Festival Budaya Anak di wilayah Kecamatan Ciracap ini,” jelasnya.

Dijelaskan Wabup, kebudayaan yang ada di Kabupaten Sukabumi perlu diperkenalkan kepada generasi muda agar tidak tergerus zaman. Oleh karena itu, Wabup meminta seluruh instansi terkait dapat mendukung terselenggaranya festival tersebut.

Baca juga:  Gelar Budaya Ruatan Taunan, Danpos TNI AL Palabuhanratu: Perlu Dipertahankan

“Karena festival ini menyangkut atas hak anak, jadi instansi kedinasan lain seperti DP3A harus dilibatkan disini, selain Disbudpora dan Dispar,” pintanya.

Sebelumnya, perwakilan Yayasan Generasi Lestari Negeri Ciracap, Rido Losa menyampaikan Festival Budaya Anak series kedua tahun 2024 rencana akan digelar pada bulan Juli atau Agustus, yang pesertanya akan diikuti oleh anak-anak mulai dari PAUD/TK hingga SLTA se-wilayah enam Pajampangan.

Baca juga:  Raflia dan Naufal Dilepas Walikota ke Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jabar

“Kami berharap dukungan dan suport dari berbagai lintas sektor yang ada demi mengedepankan hak-hak anak dan budaya di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

 

Penulis     : Jajang S
Redaktur : Redaksi

Pos terkait