Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di dampingi Kapolres dan Dandim saat menjawab pertanyaan wartawan di sela kegiatan sosialisasi PPKM Darurat di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Sosialisasikan PPKM Darurat dan Lakukan Tracing Warga dengan Mobil PCR

NASIONAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota BekasiWali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Komisaris Besar A Suprijadi, dan Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel (Arm) Iwan Apriyanto melaksanakan sosialisasi PPKM Darurat menyelusuri jalanan di Kota Bekasi, Rabu (14/07/2021).

Dengan menggunakan mobil komando dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Wali Kota beserta Kapolres dan Dandim terjun langsung ke lapangan mengedukasi dan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 dan pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara yang terdapat di mobil komando SPSI.

Tidak hanya sosialisasi dan edukasi, Wali Kota juga menerjunkan 2 unit mobil test PCR mendatangi warga secara acak untuk melakukan tracing yang berlangsung sampai dengan berakhirnya masa PPKM Darurat ini.

“Mulai hari ini dan seterusnya kita terus melakukan acak test PCR melalui 2 kendaraan ini di tempat-tempat potensi penyebaran varian virus ini,” ujar Rahmat Effendi kepada wartawan.

Menanggapi pertanyaan wartawan mengenai tujuan diadakan kegiatan ini, Rahmat menjawab bahwa kegiatan ini untuk mensosialisasikan bahwa kondisi sekarang ini dengan keterbatasan fasilitas layanan kesehatan, tingginya angka kematian, dan penularan yang cepat, penanganan yang masih ada beberapa masalah dan kegiatan ini mengedukasi masyarakat dari hulu ke hilir.

“Sampai tanggal 20 kegiatan ini menjadi hal yang rutin dengan menggunakan kendaraan dari fasilitas SPSI,” ujar Rachmat.

 

 

Reporter:   Indra Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan