Api yang menghanguskan rumah milik warga di Surade Sukabumi.

Korlseting Listrik Mengakibatkan Satu Rumah Ludes Terbakar di Surade Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bencana kebakaran menghanguskan satu rumah dengan luas 5×8 m2 di Kampung Sumurtilu RT 014/005 Desa Wanasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/07/2021).

Empur (55) pemilik rumah tersebut harus merelakan barang-barangnya habis terbakar di lalap si jago merah, barang yang berada di dalam rumahnya tidak ada yang tersisa dan rumah yang ditempatinya pun mengalami kerusakan berat.

Baca juga:
Korban Kebakaran Desa Cijangkar Mendapat Bantuan Pembangunan Rumah Kembali

Saksi di lapangan Hendra (40) yang juga tetangga korban menyebutkan sekitar pukul 23.30 WIB dirinya awal mula melihat api yang sudah membesar di rumah korban. Melihat kejadian tersebut, saksi lalu dengan spontan berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Sekitar pukul 23.35 WIB masyarakat mulai berdatangan ke lokasi kejadian dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Hendra kepada wartawan.

Baca juga:
Kebakaran Kios Bensin Eceran di Ciambar Sukabumi

Hendra menambahkan pukul 23.50 WIB api berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari unit Pos Jampangkulon dan Pos Surade.

Saat ini korban mengungsi ke rumah tetangga terdekat, kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 40 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik di instalasi rumah milik korban.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan