Keadaan rumah yang rusak berat akibat dari api yang membakar seluruh bagian rumah.

Rumah 2 Lantai Terbakar, Api Diduga Berasal dari Korsleting Listrik AC

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bencana kebakaran terjadi pada sebuah rumah di Kampung Pakemitan Desa Cicurug Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/07/2021) sekitar pukul 12.40 WIB.

“Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik pada pendingin ruangan (AC) yang berada di lantai 2,” ujar Dodi Firmansyah P2BK Kecamatan Cicurug kepada wartawan.

Baca juga:
Korlseting Listrik Mengakibatkan Satu Rumah Ludes Terbakar di Surade Sukabumi

Ia menambahkan, ruangan lantai 2 mengalami kerusakan berat, diketahui pemilik rumah bernama Abdul Haris yang pada saat kejadian berada di lantai 1 beserta keluarganya.

“Kejadian kebakaran tersebut kira-kira pukul 12.40 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa hanya kerugian material yang ditaksir nilainya sekitar Rp 150 juta,” ujar Dodi.

Baca juga:
Kantor Perumda BPR Cabang Cicurug Sukabumi Kebakaran, Ini Penyebabnya! 

Api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos 3 Cicurug yang bergotong royong bersama warga dan masyarakat sekitar.

Hadir di lokasi kejadian P2BK Kecamatan Cicurug, Babinsa, Babinmas, Pemerintah Desa Cicurug Pol PP Kecamatan Cicurug, Tagana, Relawan Desa dan relawan gabungan lainnya.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan