Foto bersama usai Pemilihan Ketua Kompepar Cikundul masa bakti 2021-2023.[Foto: Herdi]

Kompepar Cikundul Dilakukan Penyegaran, Ini Kata Ketua Terpilih

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kelompok penggerak pariwisata (Kompepar) Kelurahan Cikundul dilakukan penyegaran. Masa kepengurusan 2018-2020 telah usai sehingga dilakukan kembali pemilihan baru untuk masa kerja 2021-2023.

Pemilihan ketua Kompepar dilakukan pada 10 September 2021, pukul 20:00 WIB sampai dengan selesai dilaksanakan di Aula Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Jalan Merdeka Cikundul.

Ketua Kompepar masa bakti 2018-2020 H Ali Rahman, dalam sambutannya disampaikan oleh Sekretaris Kompepar Hendra mengatakan, mohon maaf jika terdapat kemunduran pada selama membawa Kompepar Cikundul. Semoga pada pembentukan ketua yang baru siapapun yang terpilih dapat membawa Kompepar ke arah lebih baik.

Sekretaris Kompepar berharap warga pelaku wisata Kompepar tidak cuma menjadi penonton, tapi harus jadi pelaku sendiri dalam realitas kerja pada bidang wisata ini.

Baca juga:
Sandiaga Uno: Cisande Masuk 50 Besar ADWI 2021, Ini Simbol Kemajuan Pariwisata Indonesia

“ODTW Objek Daya Tarik Wisata di Kelurahan Cikundul, punya potensi bagus jika terus digali. Dengan adanya objek wisata di Kelurahan Cikundul ini harus mampu mendongkrak perekonomian warga masyarakat secara bertahap,” jelasnya.

Dikatakan Hendra, Kompepar sendiri masih banyak pekerjaan yang tertunda karena pandemi yang berkepanjangan. Diharapkan pada rekonsiliasi ditubuh Kompepar sendiri nantinya dapat membawa ODTW di Kelurahan Cikundul, sesuai yang diharapkan oleh semua anggota serta masyarakat wisata.

Sementara itu, Lurah Cikundul Agus Heryanto menambahkan, apresiasi tinggi terhadap Ketua Kompepar yang baru terpilih. Diharapkan Kompepar menjadi kelompok masyarakat yang bisa mengembangkan ODTW di wilayah Cikundul, baik wisata yang sudah ada ataupun membuka lahan ODTW baru.

Baca juga:
Pengusaha Menilai Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Tebang Pilih dalam Membuat Kebijakan

“Ya Kompepar harus mampu memberikan kesadaran sapta pesona terhadap masyarakat. Jadi Objek Daya Tarik Wisata di Cikundul mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara. Dengan begitu, pencapaian pendapatan kapital ekonomi masyarakat bisa terdorong,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua terpilih baru Kompepar Cikundul Billy mengatakan, terima kasih atas kepercayaan anggota yang terlibat dalam pemilihan Ketua Kompepar. Diharapkan, nantinya Kompepar bisa berpangku tangan secara bersama-sama membangun dan menjalankan pekerjaan Kompepar yang belum terealisasi.

“Ya, Kompepar harus terus menggali potensi yang ada serta mengembangkan ODTW yang sudah berjalan. Namun, perlu kita ketahui bersama dimasa, pandemi semua jenis kegiatan termasuk anggaran ikut tersendat. Dalam waktu dekat ini kita segera melakukan rapat kerja guna memaksimalkan program kerja yang masih harus dijalankan,” terang Billy.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan