Organisasi profesi PGRI Sagaranten saat melakukan kunjungan kerja di SDN Dwi Dharma, Sagaranten, Kamis (30/9/2021). [Foto: Ram]

Jelang Wiyata Bhakti, PGRI Sagaranten Lakukan Kunker, Ini Pesan-Pesannya!

KABUPATEN SUKABUMI PENDIDIKAN
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sagaranten, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Dasar (SD) Negeri Dwi Dharma, di Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/09/2021) siang.

Pada kunjungan kerja itu, hadir langsung Ketua PGRI Sagaranten Ruslani, yang didampingi Wakil Ketua PGRI Sagaranten Syarif Hidayatuloh, Sekretaris PGRI Sagaranten Supiyani, Satgas PGRI Sagaranten diterima oleh Kepala Sekolah Dwi Dharma dan para Guru.

Dalam kunjungan kerjanya Ketua PGRI Sagaranten menuturkan, kedatangannya sudah melalui mekanisme yang ada dengan melayangkan surat pemberitahuan kepada Pengawas Sekolah Dasar (SD) Sagaranten terlebih dahulu.

Baca juga:
Kapolri Tekankan Empat Point, Saat Polisi Kawal Kunker Presiden

“Kunjungan kerja PGRI Sagaranten ke SDN Dwi Dharma sesuai mekanisme Organisasi profesi. Diawal kita sudah melayangkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengawas SD Sagaranten,” tutur Ruslani kepada awak media disela-sela kegiatannya itu.

Dikatakan Ruslani, mengingat Kepala Sekolah SD Negeri Dwi Dharma itu akan memasuki Wiyata Bhakti (masa pensiun). Maka dari itu, kedatangan kami guna menghimbau agar segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya para guru bersama jajaran komite sekolah. Hal ini harus segera dilakukan guna menciptakan kondisi yang nyaman dan menjaga kondusifitas lingkungan sekolah.

“Pada pertemuan tadi sudah kita himbau agar Kepala Sekolah segera berkoordinasi dengan pihak terkait supaya ada sinkronisasi. Ya, tujuannya baik supaya antara kepala sekolah dan para guru serta komite dapat memahami dengan baik agar kondisi yang nyaman dan kondusifitas sekolah juga terjaga,” ungkapnya.

Ditambahkan Ruslani, jika melihat dari kondisi dan keadaan SDN Dwi Dharma ini sudah cukup baik. Mulai lingkungan tempat sekolah hingga fasilitas lainnya sudah memenuhi kriteria cukup.

Baca juga:
Disdik Kabupaten Sukabumi Lakukan Pemetaan Kepala Sekolah di Wilayah VII dan V Sagaranten

“Ya, kalau dilihat dari kondisi infrastruktur serta manajemen di SDN Dwi Dharma jika dinilai sudah sangat cukup baik,” tambahnya.

Senada, Syarif Hidayatuloh sebagai Wakil Ketua PGRI menegaskan agar para guru jangan segan untuk berkoordinasi dengan PGRI dan diberitahukan bahwa PGRI pula memiliki lembaga bantuan hukum LBH bagi para guru khususnya anggota PGRI.

“Kami tegaskan sekali lagi agar para guru jangan segan-segan untuk berkoordinasi serta berkomunikasi dengan PGRI jika ada hal-hal yang urgen,” tambah Syarif.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan