Bidang PSDA Dinas PU Bakal Distribusikan Bantuan Stimulan untuk UPTD di Tujuh Wilayah

Kepala bidang pengelolaan sumber daya air PSDA pada Dinas Pekerjaan Umum, Adi Istiadi.| Foto: Aris Jampang

LINGKARPENA.ID | Adi Istiadi Kepala Bidang Pengelolaan Suberdaya Air PSDA Kabupaten Sukabumi sudah menyiapkan bantuan stimulan yang berbentuk Karung dan pipa air dengan ukuran yang sudah ditentukan.

Bantuan tersebut siap didistribusikan untuk Perkumpulan Petani Pemakai Air P3A yang brrada di tujuh wilayah. Ke tujuh wilayah yang akan dituju diantaranya, Kecamatan Unit Pelaksana Teknis Dinas UPTD Cibadak, Cicurug, Sukabumi, Palabuhanratu, Sagranten, Jampang Tengah dan Jampang Kulon.

Baca juga:  Rumah Habis Terbakar, Pemilik Mengungsi di Waluran Sukabumi

“Upaya ini menyikapi sebagai antisipasi jika terjadinya bencana longsor di aliran irigasi supaya bisa cepat teratasi,” terang Adi saat ditemui Lingkatpena.id di Aula PSDA, Jalan Palabuhan II, Kota Sukabumi, Rabu (02/11/22).

Lanjut Adi menuturkan, alhamdulillah pada tahun ini tidak ada kejadian yang luar biasa hanya saja terjadi longsoran sekla kecil dan itu bersifat wajar.

Baca juga:  PU, Wujudkan Impian Warga Tenjojaya, Bupati: Resmikan Rumah Jajang

“Alhamdulilah semua pengurus P3A selalu aktif menginformasikan. Setiap kejadian sekecil apapun saya minta supaya cepat ditangani dan diatasi,” sambungnya.

Menurut Adi, untuk tahun ini pembagunan melalui pihak dinas Cbidang PSDA sudah memaksimalkan sesuai dengan anggaran yang ada.

“Saya sarankan pada P3A selalu menjaga merawat dan memelihara saluran – saluran air yang dibangun Dinas PU bidang PSDA hususnya Pemerintah Daerah. Jadi, jika ada kejadian longsoran dan penyumbatan pihak kami telah mendistribusikan bantuan tersebut disetiap UPTD. Ya ini untuk mempermudah P3A dalam mempercepat penindakan,” pungkasnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Provinsi Gelar Reses Ke 3 di Jampangtengah Sukabumi

Pos terkait