Buka Pertemuan PIT IDI, Bupati Marwan Sampaikan Hal ini

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka pertemuan ilmiah tahunan (PIT) ke 7 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi di Hotel Horison, Jumat, (23/06202).

Kegiatan yang mengambil tema upgrading knowledge, skill profesionalism in comprehensive, integrative, holistic and evidence based medical practice in new normal era ini, dilaksanakan selama tiga hari. Hal itu terhitung 23-25 Juni 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 370 dokter yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan mereka berasal dari berbagai daerah seperti, Bogor, Cianjur, Sukabumi, hingga Bandung.

Baca juga:  ini Jawaban Bupati dan Ketua DPRD atas Raperda tentang APBD 2024

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para dokter. Terutama, dalam meningkatkan ilmu, pengetahuan, serta perkembangan zaman di dunia kedokteran.

“Saya bersyukur adanya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan opsi terbaik dalam peningkatan kompetensi para dokter,” kata Marwan.

Maskipun begitu, sambung Marwan mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi, ilmu yang didapatkan para dokter ini, akan dirasakan langsung masyarakat.

Baca juga:  Milad Ke 20 IGRA, Bupati: Bentuk Karakter dan Budi Pekerti Generasi Bangsa

“Ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana menambahkan, PIT merupakan kegiatan kewajiban untuk para dokter. Apalagi, dokter itu pendidikannya seumur hidup.

“Dunia kedokteran berkembang terus dan sangat cepat. Jadi, dokter tidak boleh ketinggalan kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan. Ini menjadi salah satu usahanya,” singkatnya.

Baca juga:  Nelayan Cisolok Hilang, Tim SAR Temukan Korban Sudah Meninggal Dunia

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Sukabumi dr. Asep Suherman berharap, kegiatan ini bisa mengembangkan pengetahuan serta keterampilan para dokter. Apalagi, dokter merupakan salah satu agen pembaharuan dan pembangunan terbaik di Indonesia.

“Semoga bisa lewat kegiatan ini dapat memadukan segenap potensi dokter Indonesia. Termasuk mengembangkan ilmu teknologi kedokteran,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, H. Marwan meresmikan stand pameran yang berada di sekitar area kegiatan. (*)

Pos terkait