Bukber Ketua  KTNA Kota Sukabumi  Beri Santunan Anak Yatim    

LINGKARPENA.ID |  Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Sukabumi, berikan santunan anak yatim pada acara  buka bersama pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang bertempat  di Cikundul Girang  RT 01/ 10 Kelurahan Cikundul.

Ali Rahman Ketua KTNA  Kota Sukabumi mengatakan  pada lingkarpena.id  acara ini merupakan ajang silaturahmi antara jajaran pengurus dan anggota sekaligus Berbuka puasa bersama sekaligus berbagi kebahagian pada anak yatim bagian dari berkah Ramadhan.

Baca juga:  Pedasnya Harga Cabe-cabean, Bikin Pedagang Bakso di Kota Sukabumi Menjerit

Selain itu,  Ali  menabahkan pada bulan Suci Ramadhan tahun 2024 melaksanakan kegiatan ini upaya mempererat tali silaturahmi  kita semua untuk saling berkoordinasi juga saling memberikan masukan untuk program skala prioritas KTNA yang akan datang terutama pada bidang pertanian.

Sementara itu, kesulitan hari ini untuk para petani  di Kota Sukabumi yaitu krisis mahalnya harga pupuk  dan sulitnya pupuk bersupsidi, tentunya kita harus bisa memberikan solusi  dan berupaya memberikan terobosan baru.

Baca juga:  Pohon Tumbang Melintang di Jalan Proklamasi Cikundul Lembursitu, Lalulintas Sempat Mati

Contohnya beralih pada pupuk organik sekaligus memberikan penyuluhan terkait penggunaan dan pemakaian organik dengan baik  hingga betul-betul menjadi penganti dari kelangkaan pupuk kimia.

Saya berpesan pada seluruh jajaran dan anggota harus bisa mengawasi dan mendata lahan pertanian yang sudah beralih pungsi di setiap wilayah masing-masing untuk menjadi kajian kita bersama.

Baca juga:  Polsek Citamiang Ciduk Residivis Ranmor

”  Ya hari ini lahan pertanian di Kota Sudah tinggal sedikit, mungkin 10 tahun kedepan bisa jadi hilang maka dari itu kita harus terus mesosialisakan setiap program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah sejauh mana pentingnya lahan pertanian terutama di komoditas padi,” pungkasnya.

Pos terkait