Dibuka Langsung Presiden Jokowi: Kapolres Sukabumi Terlibat Penanaman Mangrove Nasional

Kapolres Sukabumi saat terlibat kegiatan penanaman mangrove secara nasional di Pantai Palangpang Ciemas.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede turut menghadiri acara puncak penanaman mangrove nasional secara virtual tersebut.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh indonesia oleh Jajaran TNI itu pun dilaksanakan di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi

Usai kegiatan, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, penanaman bibit tanaman mangrove juga terlibat langsung Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Jelang Hari Mangrove Internasional, Lanal Bandung Tanam 4500 Pohon di Pesisir Pantai Selatan

“Program ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI Polri dan Forkopimda di Kabupaten Sukabumi,” ucap Kapolres, Senin (15/5/2023).

Untuk diketahui, puncak penanaman bibit tanaman mangrove dibuka langsung Presiden republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

kegiatan ini pun dihadiri Oleh unsur Forkofimcam Kecamatan Ciemas dan Jajaran TNI, Dansat Radar, Danpos AL, dan Danramil.

Baca juga:  Puluhan Ekor Domba Warga Ciemas Digondol Maling

Dari Polres Sukabumi sendiri dihadiri, Wakapolres Sukabumi Kompol Septa Firmansyah, Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Maryono, Bersama PJU Polres Sukabumi yang lainnya.

AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman menambahkan, kehadiran Kapolres Sukabumi dan para Pejabat utama beserta perwakilan Kapolsek dalam rangka turut menyukseskan kegiatan penanaman mangrove di Sukabumi.

Baca juga:  Pria Tewas Diduga Tersambar Petir di Sukabumi

“Kegiatan ini  sangat bagus dan tentunya sangat bermanfaat bagi kelestarian pantai terutama pantai Palampang Ciemas,” singkat Aah.

Pos terkait