Duel Siswi SMP Sukabumi yang Viral Berujung Damai

FOTO Ilustrasi: Perkelahian dua anak perempuan| sumber [akun X@LokalPendek]

LINGKARPENA.ID | Video perkelahian Dua siswi pelajar SMP di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat sempat beredar viral di media sosial Instagram.

Video tersebut awal diketahui diunggah oleh akun Ladies Zombie. Namun kasus tersebut berujung damai dan sudah diselesaikan di Mapolsek Surade, pada Kamis (13/6) kemarin.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu 2 Juni 2024 pekan lalu. Berawal perkelahian antara siswi dari SMP Negeri 1 Jampangkulon vs siswi SMP Negeri 1 Surade, tepatnya di Kampung Ranca Ucing, Kelurahan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Puluhan Meter Tanah Anjlok Mengancam Rumah dan Lahan Warga di Tiga Desa di Kecamatan Nagrak Sukabumi

Video perkelahian pelajar perempuan itu melibatkan tiga sekolah SMP di Sukabumi. Namun unggahan video di akun Ladies Zombie di itu kini telah dihapus pengunggahnya.

Atas kasus tersebut pihak Kepolisian dan Koramil Surade Kabupaten Sukabumi gerak cepat menanganinya dan berhasil mengumpulkan para pelaku dan guru SMP yang bersangkutan.

Kapolsek Surade Iptu Ade Hendra kepada lingkarpena.id menuturkan, perkelahian antar siswi tersebut telah diselesaikan dengan memanggil para orangtua, guru dan siswi yang terlibat.

Baca juga:  Longsor 15 Meter di Gegerbitung Ancam Masjid dan Rumah Warga

“Hari ini kami telah memanggil para siswi dan orangtua serta pihak sekolah bersangkutan. Tujuannya untuk penyelesaian, dan alhamdulilah telah diselesaikan,” jelas Iptu Ade Hendra.

Perdamaian antara dua perwakilan Sekolah dan orangtua siswi yang terlibat duel dilakukan di Polsek Surade.| dok. Jajang S

Sementara, kata Kapolsek, akar permasalahannya adalah soal rebutan baju olahraga salah satu SMP yang dipakai siswi sekolah lain.

“Mereka itu berkelahi saling mempertahankan nama baik almamaternya. Katanya berebut baju olah raga yang dipakai siswi sekolah lain. Tujuannya sih baik ya, hanya caranya yang salah,” tandas Iptu Ade Hendra.

Baca juga:  Taman Megalodon Surade Sukabumi Perlu Perawatan

Dengan sudah dilakukannya penyelesaian di Mapolsek Surade Polres Sukabumi, kami harap masalah tersebut dinyatakan selesai. Dan dari masing masing pelaku sudah membuat perjanjian tertulis dan bermaterai.

Pos terkait