Duet Anies dan Gus Muhaimin, ini Kata DPD PKS Sukabumi

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi, M Sodikin mengaku belum ada tembusan terkait duet calon presiden antara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Kita belum dapat informasi baik formal maupun informal. Kalau kita PKS pasti fatsun terhadap putusan pimpinan. Apapun nanti yang diputuskan, apakah Anies dengan siapa, karena PKS di dalam putusan Majelis Suronya mendukung Anies. Maka Anies dengan siapapun, pasti kader-kader PKS mengikuti apa yang menjadi keputusan pusat,” ungkapnya.

Baca juga:  Pergerakan Tanah Ancam SDN Ciherang Nyalindung, Wali Murid Was-was Hadapi Musim Hujan

Adapun partai PKB masuk dalam koalisi perubahan yang didalamnya terdapat partai PKS, menurut Sodikin hal itu tidak ada kendala bagi pengurus dan jajaran partai PKS di Kabupaten Sukabumi.

“Kita dengan siapapun itu tidak ada kendala, yang penting kan nanti bagaimana kita melakukan proses lanjutan ke pemenangan dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Tapi kan hari ini belum ada satu intruksi, atau informasi, baik tertulis atau pun secara lisan, informal maupun formal secara struktur. Saya sebagai ketua partai di kabupaten belum dapat informasi itu, apakah sudah jadi keputusan final atau masih wacana,” sambungnya.

Baca juga:  Pemdes Pagelaran Tekankan BUMDes Kelola Usaha Agraria dan Pariwisata

Yang pasti, kata Sodikin, jajaran DPC PKS Kabupaten Sukabumi saat ini masih fokus atas keputusan majelis syuro yang mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Adapun adanya orang atau siapapun yang beranggapan antara partai PKS dan PKB berkoalisi bagai minyak dan air sejauh ini hal itu biasa saja.

Baca juga:  Pandemi Covid-19 Meluluh Lantahkan Pelaku Seni, Abah Ruskawan: "Ibarat Mati Suri"

“Justru kita baik-baik saja, kita di Kabupaten Sukabumi dengan rekan-rekan PKB alhamdulillah baik-baik saja tidak ada kendala, khususnya bagi kami PKS, kita kan namanya politik welcome dengan siapapun,” paparnya.

“Apalagi sesama punya pandangan yang sama tentang keumatan, barang kali kita tidak sama sekali ada gap atau pembatas, dengan siapaun kita insya allah bisa berkolaborasi, apalagi tagline semangat PKS ini mengusung Islam Rahmatan Lil’alamin, siap berkolaborasi dengan berbagai komponen bangsa, insyaallah,” tandasnya.

Pos terkait