Forkopimcam Surade Monev Jalan Desa Wanasari

LINGKARPENA.ID | Forkopimcam Kecamatan Surade lakukan monitoring dan evaluasi ( monev ) pada beberapa ruas jalan di Desa Wanasari, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Kamis, 28 Maret 2024.

Hal itu dilakukan untuk memastikan terealisasinya pembangunan fisik berupa infastruktur jalan yang dibangun dengan Anggara Dana Desa.

Tim Monitoring dan Evaluasi ( monev ) yang terjun ke lokasi antara lain, Camat Surade, U. Suryana, Danramil Surade Kapt. Arm. Witono, Herawati Yohanita ( Kasibinwasdes ), H. Rimbayana ( Kasi Trantib ), Hikmat Ashadi ( staf kasi pemberdayaan masyarakat, dan Solih Sunarya ( Satpol -PP ).

Baca juga:  Operasi Ketupat Lodaya, Bupati Minta Pengamanan dengan Profesional dan Humanis

Dalam keterangannya Camat Surade mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Wanasari, dan berharap semoga dengan dibangunnya ruas jalan tersebut akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami mengharapkan seluruh warga masyarakat untuk bersama sama merawat dan memelihara ruas jalan tersebut, dan mudah mudahan bisa lebih awet dan berumur panjang,” kata Camat kepada Lingkar Pena.id Kamis (28/3/34).

Baca juga:  Wabup Iyos Tinjau Monev Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Jampang Tengah

Lebih lanjut kata Suryana, sinergi antara Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan pemerintahan desa diharapkan tetap terjaga di dalam menjalankan pemerintahan desa.

“Semoga hasil monitoring dan evaluasi ini dapat menjadi acuan untuk perbaikan dan pengembangan program program yang sedang dijalankan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” jelasnya.

Ada tiga titik infastruktur jalan yang ditinjau tim Monev, yaitu ruas jalan Ciloa – Masdugel sepanjang 500 x 2,5 meter, Kp. Sumurtilu – Banjaran volumenya 542 x 2, 5 meter, dan Jalan Kp. Banjaran sepanjang 300 x 2,5 meter.

Baca juga:  Para KPM Desa Wanasari Terima Bantuan Beras Bulog

Sementara Kepala Desa Wanasari Irwan Sudarmi, SPd., menuturkan, dalam merealisasikan program dengan mengunakan anggaran dari Dana Desa, Seperi pengaspalan jalan, pihaknya tidak bekerja sendiri melainkan dalam pelaksanaannya diserahkan kepada TPK.

Pos terkait