Ibu Muda di Pajampangan Melahirkan di Ambulan Desa

Sopir Ambulance saat swafoto proses lahiran Ibu Muda dalam Mobil Ambulance.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Seorang ibu muda bernama Nina (30) warga Kampung Cilimus RT 03/02 Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, melahirkan di dalam mobil ambulan desa, Kamis (18/4/2024).

Nina melahirkan saat dirinya akan dirujuk ke RSUD Jampangkulon, ketika perjalanan baru sampai di areal perkebunan kelapa di Kampung Sobong, Desa Calingcing, Kecamatan Tegalbuleud.

Baca juga:  7 Rumah Warga Disapu Angin Kencang di Bojonggenteng Sukabumi

Menurut Jalaludin, sekira pukul 05.00 WIB dirinya diminta bantuan oleh tetangganya untuk mengantar persalinan Nina ke RSUD Jampangkulon.

“Waktu itu saya sarankan untuk memakai ambulan saja, bukan apa apa saya melihat kondisi pasien yang nampak lemah, dia harus dibaringkan, mobil saya tidak ada fasilitas itu,” tutur Jalaludin.

Kepala Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Yanto, yang saat itu ditemui Jalaludin sangat respek dan segera memfasilitasinya.

Baca juga:  Kedapatan Bawa Celurit, Dua Remaja Diamankan Polisi di Kota Sukabumi

Namun ketika perjalanan baru mencapai 3 kilo meter , tepatnya di area perkebunan kelapa di Kampung Sobong Desa Calingcing, Nina melahirkan dengan dibantu dua orang bidan desa, Yeni Risnawati dan Nani Septiani.

Pos terkait