Jelang Nataru, Kapolres Sukabumi Cek Kesiapan Jalur wisata dan Pos Pam

Kapolres Sukabumi didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres saat melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dan pospam jelang Nataru.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede memimpin langsung kegiatan pengecekan jalur dan pos pengamanan terpadu Ops Lilin Lodaya 2023. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Rabu, 20 Desember 2023, yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB sore hari.

Dalam laporannya, Kapolres Sukabumi menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan jalur dan pos pengamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Baca juga:  Tercatat Dalam 1 Hari, Ini Jumlah Wisatawan dan Kendaraan Menuju Pantai Sukabumi

“Jadi menjelang Nataru ini kami ingin memastikan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” kata Kapolres Sukabumi kepada wartawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat utama Polres Sukabumi. Diantaranya Wakapolres Sukabumi, Kabag Ops Polres Sukabumi dan Kasat Lantas Polres Sukabumi.

Dalam pengecekan jalur Pos Nataru Kapolres Sukabumi juga melibatkan Kapolsek Cikidang, Kapolsek Kalapanunggal, Kapolsek Parungkuda, serta Kanit Patroli Sat Lantas Polres Sukabumi.

Baca juga:  Pria Hilang di Sungai Cimandiri, Diduga ODGJ

Kapolres melakukan pengecekan dibeberapa lokasi yang menjadi fokus titik pengecekan meliputi Pospam Cikidang, Strong Poin Simpang Pangkalan, Pospam Exit Toll Parungkuda dan Kapolres Sukabumi menggarisbawahi,

“Kami ingin memastikan untuk jalur-jalur utama dan pos pengamanan kami siap menjaga ketertiban dan keamanan selama libur panjang ini,” tegasnya.

Lanjut Kapolres, upaya ini merupakan bagian dari strategi Polres Sukabumi untuk menjaga situasi kondusif di tengah pandemi. Pengamanan dengan tujuan inti memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan momen penting seperti Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Selfie Berujung Maut Warga Cianjur Ditemukan

“Saya pesan wisatawan yang datang ke sukabumi untuk mematuhi aturan dan himbauan seperti memakai masker dan menjaga ketertiban selama berwisata,” pungkasnya.

Pos terkait