Kapolres bersama Raja Dangdut Rhoma Irama pada Peresmian Pesantren di Sukabumi, Sekaligus Cooling System

Kapolre Sukabumi saat bersama KH Rhoma Irama (tengah) di acara peresmian Pesantren di Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Maruli Pardede dampingi Raja Dangdut KH. Rhoma Irama pada peresmian Pondok Pesantren Miftahul Ulum Walimatussafar, di Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Kehadiran sang Raja Dangdut sekaligus tokoh agama ternama ini disambut meriah oleh Kapolres Sukabumi beserta pejabat tinggi Polres Sukabumi dan Forkopimcam Kecamatan Parungkuda. Acara tersebut sekaligus sebagai momentum cooling system Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu Rhoma Irama memberikan inspirasi kepada warga Parungkuda. Dalam ceramahnya menyampaikan, Pendidikan dan agama memiliki peran penting dalam membentuk generasi yang berkualitas.

Baca juga:  Dilokasi Kecelakaan Mobil, Kapolres Sukabumi Sigap Atur Lalulintas

“Pesantren seperti Miftahul Ulum Walimatussafar memiliki misi mulia dalam mendidik anak-anak muda untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi Indonesia,” ujar Rhoma Irama dalam ceramahnya.

Ribuan jemaah memadati acara menyambut kehadiran Kh Rhoma Irama.| istimewa

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, juga memberikan pesan penting kepada para hadirin. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran santri dan pemuda dalam memajukan bangsa ini.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Sambut HGN ke 78 di SD Negeri 2 Palabuhanratu

“Santri dan pemuda adalah harapan masa depan bangsa. Kita harus bijak dalam memilih pemimpin, terutama menjelang Pemilu 2024. Keterlibatan aktif dari generasi muda akan membentuk Indonesia yang lebih baik,” ungkap Kapolres Sukabumi pada tempat yang sama.

Acara peresmian ini dimulai dengan ceramah dari penceramah setempat, kemudian pembacaan Al-Quran oleh Qori terkemuka dan di akhiri dengan ceramah Rhoma Irama yang menginspirasi dan memotivasi serta mengajak warga Parungkuda untuk bersatu padu dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Baca juga:  Tiga Rumah di Gegerbitung Terendam Banjir, ini Penyebebnya

Peresmian Pesantren Miftahul Ulum Walimatussafar ini menjadi momentum cooling system bagi pemilu 2024. Tidak hanya itu kegiatan menjadi momen bersejarah bagi pesantren dan warga Parungkuda, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran dan inspirasi bagi generasi muda dalam meraih kesuksesan dan keberhasilan di masa depan.

Pos terkait