Ketua KPPS TPS 17 di Kota Sukabumi Tiba-tiba Pingsan saat Bertugas, Ini Penyebabnya

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) (TPS) 17 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Suherman, saat menjalani pemeriksaan dokter.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Suherman, tiba-tiba pingsan tak sadarkan diri saat menjalankan tugasnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian tersebut, Suherman sempat mengkonsumsi nasi kotak yang seharusnya jatah makan pada malam sebelumnya.

“Iya, kejadiannya berawal sebelum penghitungan suara DPRD Kota Sukabumi. Saya makan nasi jatah malam dan di makan sekira pukul 15.00 WIB sore,” kata Suherman kepada awak media saat ditemui dirumahnya Jumat, (16/02/2024).

Baca juga:  Puluhan Anggota Linmas di Kelurahan Cisarua, Ikuti Pelatihan dan Pembinaan

“Emang saat dimakan nasinya sudah keras, lauk pauknya juga sudah berlendir, saya  paksakan dimakan. Ya karena beban pekerjaan yang cukup berat dan menyita waktu,” imbuhnya.

Lanjut dia, sekira pukul 15.30 WIB, seluruh petugas KPPS di TPS 17 di bawah koordinasinya baru saja menyelesaikan tugas penghitungan suara dan penandatanganan plano C3, tiba-tiba perasaan seperti melayang lalu tak sadarkan diri.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi, Resmi Membuka Bimbingan Manasik Haji Untuk 125 Calon Jemaah Haji

“Iya betul kang, pada saat sadarkan diri tahu-tahu saya sudah berada di rumah saudara. Pertolongan pertama dilakukan oleh seorang mantri. Lalu saya dirujuk ke RSUD R. Syamsudin S.H. Alhamdulillah tidak sempat di rawat dan diizinkan pulang oleh dokter,” pungkasnya.

Pos terkait